Selebrasi Musik Dunia Alumnus X Factor

Selebrasi Musik Dunia Alumnus X Factor
Samantha Jade Gibbs, pemenang X Factor Australia seri keempat saat dijumpai di Keraton Hotel, Jakarta, Kamis (22/8). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Para alumnus X-Factor dari Amerika Serikat, Australia, United Kingdom (UK), dan Indonesia malam ini tampil dalam satu panggung. Mereka adalah Fatin Shidqia dan Novita Dewi (Indonesia), Samantha Jade dan The Collective (Australia), Jahmene Douglas (UK), dan Melani Amaro (Amerika Serikat). Mereka akan tampil di X-Factor Around the World, puncak perayaan Hari Ulang Tahun Ke-24 RCTI.

Penampilan mereka akan dinilai oleh para juri yang juga berasal dari beberapa negara. Mereka adalah Paula Abdul (Amerika Serikat), Louis Walsh (UK), Daniel Bedingfield (Selandia Baru), serta Anggun C. Sasmi dan Ahmad Dhani (Indonesia). Kemarin (23/8) mereka semua menggelar konferensi pers di venue JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Bagi sebagian besar performer, kedatangannya ke Indonesia itu adalah yang pertama.

’’Ini kan selebrasi. Kami tidak akan menilai penampilan mereka. Pokoknya bersenang-senang semua,’’ kata Abdul.

Mantan juri American Idol itu lalu memberikan wejangan kepada para artis. Dia mengatakan supaya mereka tidak membuat ini menjadi beban. ’’Kalian ini adalah orang-orang yang berbakat. Jadilah diri sendiri. Tampilkan yang terbaik. Ah, sebenarnya kalian semua sudah tahu. Mengapa saya harus mengatakan ini semua kepada kalian,’’ ucap Abdul disambut tawa yang lain.

Para penampil itu tidak hanya tampil solo. Mereka juga akan berkolaborasi. Misalnya, Novita Dewi bakal berduet dengan Samantha Jade. Mereka membawakan lagu Breakeven milik The Script. Itu merupakan lagu yang dibawakan Jade saat audisi X- Factor Australia. Lalu, Fatin akan berkolaborasi dengan The Collective membawakan Payphone milik Maroon5.

Persiapan sudah dilakukan secara matang oleh perwakilan dari Indonesia. Fatin misalnya. Dia  acap kali lupa lirik saat di panggung. ’’Kali ini tidak akan terjadi lagi karena melihat teman kolaborasinya kan penyanyi internasional. Saya sudah hafal semua liriknya,’’ janjinya.

Sementara itu, Novita Dewi merasa senang bertemu dengan idolanya, Melanie Amaro. Dia bilang, saat ke Amerika Serikat beberapa tahun lalu, dirinya sempat ikut mengantre untuk melihat show Amaro. (jan/c4/any)


Berita Selanjutnya:
FPI Merasa Diremehkan Solmed

JAKARTA – Para alumnus X-Factor dari Amerika Serikat, Australia, United Kingdom (UK), dan Indonesia malam ini tampil dalam satu panggung. Mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News