Konser Metallica Dijaga 2.694 Personel

Konser Metallica Dijaga 2.694 Personel
Konser Metallica Dijaga 2.694 Personel

jpnn.com - KONSER band rock legendaris Metallica segera digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, besok (25/8). Ribuan lembar tiket pun sudah ludes terjual oleh para fans grup musik asal Amerika Serikat tersebut.

Ribuan personil keamanan pun akan disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan saat berlangsungnya konser tersebut. "Kami menyiagakan 2.694 personil gabungan pengamanan dan delapan pos pengamanan," ujar Kombes Pol Rikwanto, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Jumat (23/8).

Satuan keamanan yang dikerahkan, dikatakan Rikwanto terdiri dari satuan petugas Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat, Brimob Polda Metro Jaya dan Brimod Kelapa Dua. Selain itu ada juga aparat TNI dan petugas pemadam kebakaran untuk membantu.
"Petugas pengamanan akan dibagi-bagi penempatannya. Ada yang ditempatkan di luar GBK yang dibantu Polantas. Di dalam ditempatkan pada pintu-pintu masuk atau keluar", ucapnya.

Untuk lebih memberikan kenyamanan dan keamanan, pihak kepolisian juga menyiapkan pendeteksi logam di pintu masuk areal konser. Barang bawaan dari penonton juga akan diperiksa untuk menghindari adanya barang terlarang yang masuk. "Ada metal detector, dan pemeriksaan lainnya. Jangan sampai ada senjata tajam atau minuman keras yang masuk," tegasnya.

Diperkirakan, saat konser Metallica berlangsung, akan ada puluhan ribu penonton sehingga diprediksi pada waktu penonton masuk, kemacetan akan terjadi di Jl Pemuda dan Jl Asia Afrika. "Bila memang nanti lalu lintas padat, maka pihak polisi lalu lintas akan melakukan pengalihan. Namun, hal ini sifatnya situasional," ucapnya.

Rikwanto juga mengimbau penonton agar tidak membeli tiket pada calo. "Karena kalau sudah habis di loket, ya tidak ada lagi penjualan. Jadi hati-hati beli tiket sembarangan," tandasnya. (ibl)


KONSER band rock legendaris Metallica segera digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, besok (25/8). Ribuan lembar tiket pun sudah ludes terjual oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News