Rabu, 20 Agustus 2014 | 17:46:27
Home / Berita Daerah / Sulut / Banyak BPKB Kendaraan Dinas yang Hilang

Rabu, 28 Agustus 2013 , 14:16:00

BERITA TERKAIT

AIRMADIDI - Mobil dinas (mobdin) dan motor dinas (motdin) di Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut), menjadi sorotan. Sebab, banyak surat kendaraan dinas tersebut yang hilang.

Di antara 600 unit mobdin di Minut, sekitar 30 unit tidak lagi dilengkapi bukti pemilikan kendaraan bermotor (BPKB). Motor dinas justru lebih parah. Di antara sekitar 300 motdin yang terdata, 100 unit disebut-sebut sudah tidak memiliki BPKB.

Kasi Pendapatan dan Pembukuan Aset Dinas PPKAD Minut Herania A. Koloay saat dikonfirmasi menyatakan, pihaknya akan menindaklanjuti temuan tersebut. "Pasti ada tindakan. Kami akan cari tahu dokumen kendaraan dinas itu," katanya.

Koloay menambahkan, saat ini bagian aset baru memeriksa fisik mobil dan motor dinas milik pemkab. Kemarin mobdin dan motdin untuk puskesmas, dinas, kantor, dan badan terlihat di halaman DPPKAD.

Beberapa kalangan mendesak Bupati Minut Sompie Singal dan Wakil Bupati Yulisa Baramuli segera mengambil langkah tegas. "Semua aset itu harus diselamatkan. Sebab, anggaran pembelian kendaraan dinas tersebut diambil dari APBD," tegas Taufik Tumbelaka, tokoh pemuda Minut. (jpnn)

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 29.09.2013,
        11:12
        cheap seo work
        nlQjY1 Major thanks for the article post.Really looking forward to read more. Keep writing. From mobile