Kesal dengan PLN, Pelanggan Gugat ke BPSK

Kesal dengan PLN, Pelanggan Gugat ke BPSK
Kesal dengan PLN, Pelanggan Gugat ke BPSK

jpnn.com - PADANG - Jadwal pemadaman listrik yang tak jelas di Sumatera Barat beberapa bulan terakhir ini memicu reaksi dari masyarakat. Perusahaan Listrik Negara itu digugat ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) karena dinilai merugikan dan membuat resah pelanggan.

Masyarakat tersebut adalah Saripulih (43), ia mendatangi BPSK pada Selasa (27/8). Saripulih menerangkan, gugatannya kepada BPSK ini berdasarkan kekesalannya terhadap PLN. Ia mengaku telah merasa dirugikan karena perbuatan PLN yang melakukan pemadaman.

“Kedatangan saya ke BPSK ini, karena saya merasa telah dirugikan oleh pihak PLN, dengan pemadaman yang telah dilakukannya. Sebenarnya kegerahan masyarakat telah dimulai sebelum Ramadhan lalu. Karena pemadaman dilakukan sampai empat kali dalam sehari. Sudah melebihi dari jadwal minum obat,” katanya seperti dilansir RPG (Grup JPNN), Rabu (29/8).

Yang rusak itu, lanjutnya memang bukanlah barang yang begitu berharga tinggi. Melainkan hanya berupa peralatan elektronik saja. Di mana ia mengungkapkan bahwa TV-nyalah yang telah menjadi korban akibat pemadaman listrik yang terjadi.

Namun ia menegaskan, bahwa bukan hargalah yang terpenting dalam gugatan tersebut. Melainkan tuntutan terhadap PLN agar memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap konsumennya.

“Yang kita tuntut komitmen PLN untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Awalnya, TV saya itu baik-baik saja. Namun saat listrik padam pada pukul 21.00 WIB - 23.30 WIB, paginya saat dicoba untuk menghidupkan kembali, sudah tidak bisa,” jelasnya.

Kepala Sekretariat BPSK Kota Padang Nurmatias mengatakan, laporan dari masyarakat tersebut akan diterima. Sebagai tinjak lanjut maka BPSK akan memanggil pihak PLN Wilayah Sumbar dalam satu atau dua minggu ke depan.

“Kemungkinan satu minggu ke depan kita akan panggil PLN untuk dimintai keterangan dan klarifikasi. Untuk penyelesaian akhir nanti, kita akan arahkan pihak bersengketa kepada jalur damai,” ucapnya.

PADANG - Jadwal pemadaman listrik yang tak jelas di Sumatera Barat beberapa bulan terakhir ini memicu reaksi dari masyarakat. Perusahaan Listrik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News