JAGO dan Hebat Bertarung di Pilkada Cirebon Putaran 2

JAGO dan Hebat Bertarung di Pilkada Cirebon Putaran 2
JAGO dan Hebat Bertarung di Pilkada Cirebon Putaran 2

jpnn.com - JAKARTA - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, diprediksi akan berlangsung dua putaran. Hal itu terlihat dari hasil hitung cepat yang dilakukan beberapa lembaga survei pada pemungutan suara yang berlangsung Minggu (6/10).

Quick count versi Komunal dan Lembaga Survei Publik Indinesia (LSPI) Jakarta, dan Real Count oleh Desk Pilkada Cirebon, Panwaslu Cirebon masing-masing menunjukkan Pilkada berlangsung dua putaran karena tak satupun yang memeroleh 30 persen plus satu suara dari enam pasang calon yang bertarung.

Hasil quick count yang dilakukan Komunal menghasilkan pasangan Sunjaya-Gotas 26.80%. Diikuti masing-masing lima calon lainnya,  Sri Heviyana-Rachmat 23,68%, Lutfi-Arimbi 18,01%, H. Qomar dan H. Subhan 13.86%, Ason Sukasa dan Kusnandar 9.43% dan Insyaf-Darusa 9%.

Sedangkan hitung cepat Lembaga Survey Publik Indinesia (LSPI) Jakarta menunjukkan Sunjaya-Gotas meraih 26.80%,  Sri Heviyana-Rachmat 24.30%, Lutfi-Arimbi 17,70%, H. Qomar dan H. Subhan 15.80%, H. Ason Sukasa dan Kusnandar 8.20% dan Insyaf-Darusa 6.90%.

Hasil yang ditemukan Komunal dan LSPI tidak jauh beda dengan real qount Panwaslu Cirebon. Dari rekapan C1 yang dilakukan menunjukkan pasangan Sunjaya-Gotas 27.94%, Sri Heviyana-Rachmat 20.62%, Lutfi-Arimbi 18,40%, H. Qomar dan H. Subhan 14.32%, H. Ason Sukasa dan Kusnandar 10.20%, dan Insyaf-Darusa=  8.20%.

Sementara itu, hasil real qount HEBAT akronim dari pasangan nomor enam Sri Heviyana-Rachmat juga menunjukkan hal yang sama. Sunjaya-Gotas 26.58%, HEBAT 19.59%, pasangan Lutfi-Arimbi 17.86%, H. Qomar dan H. Subhan 13.98%, pasangan H. Ason Sukasa dan Kusnandar 9.34%, dan Insyaf-Darusa 9.17%.

"Dengan paparan hasil real qount dan hitung cepat, kami berharap kepada masyarakat Kabupaten Cirebon terutama pendukung pasangan HEBAT tidak dibingungkan dengan hasil quick count yang dikeluarkan pasangan calon lain," kata Ketua Tim Pemenangan HEBAT, Rifki dalam keterangan persnya, Senin (7/10).

Sudah dipastikan Pilkada Cirebon berlangsung dua putaran berdasarkan hitung cepat dari berbagai lembaga survei. Calon yang bertarung adalah Sunjaya-Gotas (JAGO) dan HEBAT.

JAKARTA - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, diprediksi akan berlangsung dua putaran. Hal itu terlihat dari hasil hitung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News