Anjing Liar Mulai Menyerang Manusia

Anjing Liar Mulai Menyerang Manusia
Anjing Liar Mulai Menyerang Manusia

jpnn.com - BANYUWANGI - Warga Banyuwangi kembali digegerkan dengan ulah anjing liar yang kerap menyerang dan memangsa hewan-hewan ternak di Kecamatan Lilin. Bahkan kini hewan buas itu mulai berani menyerang manusia. Salah satu korban penyerangan itu adalah Jumaiyah, 49. Dada warga Dusun Tanah Los, Desa Tamansari, Kecamatan Licin itu dicabik-cabik hingga pingsan.

Serangan itu terjadi pukul 17.40 Sabtu petang (5/10). Peristiwa tersebut terjadi saat menjelang magrib. Saat itu Jumaiyah bermaksud memasak air hangat untuk keperluan mandi suaminya. Sebelum memasak air, dia keluar rumah untuk mengambil kayu bakar yang tidak jauh dari dapur.

Beberapa saat setelah keluar rumah, suaminya mendengar jeritan Jumaiyah. Saat itu sang suami bergegas keluar. Begitu keluar, suami Jumaiyah kaget saat melihat istrinya pingsan di halaman samping rumah.

Suami Jumaiyah sempat memeriksa kondisi istrinya. Kali pertama yang dilihat adalah bekas cakaran di dada istrinya. ''Melihat Bu Jumaiyah tidak sadar diri, warga melapor. Kami langsung meluncur ke lokasi dan membawanya ke puskesmas,'' jelas Kapolsek Licin AKP Wan Sutanto kemarin (6/10).

Dari hasil pemeriksaan dokter, diketahui terdapat tiga cakaran di dada sebelah kiri Jumaiyah yang panjangnya sekitar 3 cm. Saat diperiksa dokter, tekanan darah Jumaiyah diketahui naik 200/120. ''Lama sekali nggak sadar-sadar. Namun, setelah diobati bisa sadar,'' kata Wan Sutanto.

Setelah sadar, tensi Jumaiyah kembali normal ke angka 130/90. Perawatan Jumaiyah diantar langsung oleh forum pimpinan kecamatan (fopimka) Licin yang dipimpin Plt Camat Licin Muhammad Lutfi. ''Di lokasi kejadian, ada jejak kaki binatang,'' ungkap Wan Sutanto.

Meski sudah sadar, polisi belum bisa meminta keterangan Jumaiyah. Tetapi, forpimka sempat menanyakan kronologi kejadian tersebut. Namun, Jumaiyah hanya memberikan penjelasan singkat. ''Dia cuma ngomong kalau tangan binatang yang mencakarnya itu berbulu,'' tutur Wan Sutanto.

Lutfi menambahkan, setelah diperiksa dokter memang ada luka bekas cakaran. Hanya, bekas cakaran itu tidak seperti kuku binatang, namun mirip bekas tusukan paku. Luka bekas cakaran tersebut tidak seberapa parah, namun korban shock berat.

BANYUWANGI - Warga Banyuwangi kembali digegerkan dengan ulah anjing liar yang kerap menyerang dan memangsa hewan-hewan ternak di Kecamatan Lilin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News