Dirut Pelindo Ditugasi Benahi Manajemen Pelabuhan Pontianak

Dirut Pelindo Ditugasi Benahi Manajemen Pelabuhan Pontianak
Dirut Pelindo Ditugasi Benahi Manajemen Pelabuhan Pontianak

jpnn.com - PONTIANAK - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan dirinya secara khusus memerintahkan Dirut Pelindo untuk membenahi manajemen pelabuhan di Pontianak. Ini bertujuan agar arus lalu lintas barang bisa lebih cepat dan hemat. Sehingga dapat menunjang percepatan peningkatan ekonomi di Kalimantan Barat.

"Sehingga investasi besar tidak diperlukan, asalkan manajemennya yang ditingkatkan, seperti Pelabuhan Teluk Bayur di Sumatera Barat," kata Dahlan Iskan pada acara Business Gathering dengan tema 'Peran BUMN Dalam Pembangunan Ekonomi Kalimatan Barat' di Hotel Aston Pontianak, Minggu (27/10).

Seperti biasanya, Dahlan enggan menyampaikan pidato panjang. Mantan Dirut PLN itu mempersilakan peserta yang hadir untuk berdialog yang bersifat membangun. "Ayo, siapa yang mau bertanya tentang apa saja? Atau siapa yang mengalami kesulitan dalam pengiriman barang dari Jakarta-Pontianak," kata Dahlan.

Sontak saja, ajakan itu membuat beberapa orang naik panggung dan menyampaikan kondisi di pelabuhan. Kebanyakan dari mereka merasakan pelayanan di pelabuhan Pontianak lebih baik dibanding sebelumnya.

"Dibanding dua bulan yang lalu, antrian sangat jauh berkurang. Dulu sekitar dua minggu, sekarang maksimal 2-3 hari sudah bongkar," ujar salah satu penanya.(chi/jpnn)


PONTIANAK - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan dirinya secara khusus memerintahkan Dirut Pelindo untuk membenahi manajemen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News