Jamsostek dan PTPP Dirikan Anak Usaha

Jamsostek dan PTPP Dirikan Anak Usaha
Jamsostek dan PTPP Dirikan Anak Usaha

jpnn.com - JAKARTA - PT Jamsostek (Persero) dan PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) telah bekerja sama mendirikan anak usaha berupa properti. Nantinya anak usaha ini akan menangani pembangunan properti di kawasan, Rasuna Said Kuningan, Jakarta. Sebagai awal pembangunan proyek, pihaknya akan mengarap lahan milik PT Jamsostek.

“Untuk proyek awal, perusahaan ini akan menangani lahan PT Jamsostek yang ada di Kuningan, setelah itu kita akan kerjakan proyek-proyek lainnya,” ujar Direktur Utama Jamsostek Elvyn G Masassya usai menandatangani kerja sama dengan PTPP dan PT Jasa Raharja (Persero) di Jakarta, Senin (23/12).

Elvyn menyebut untuk mendirian anak usaha dibidang properti ini diperlukan dana investasi sebesar Rp 200 miliar. "80 persenya dibiayai oleh Jamsostek sedangkan sisanya ditanggung oleh PTPP, sahamnya mayoritas dimiliki Jamsostek," imbuh dia.

Sementara, Direktur Utama PTPP Bambang Triwibowo mengatakan, rencananya lahan di kawasan Rasuna Said Kuningan tersebut akan dibangun perkantoran dengan jumlah 26-30 lantai. Ditargetkan pembangunan ini akan selesai 1,5 tahun.

"Untuk tahap awal akan dibuat feasibility study (FS) nya dulu, lalu dilanjutkan dengan legal aspeknya," pungkas Bambang. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Jamsostek (Persero) dan PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) telah bekerja sama mendirikan anak usaha berupa properti. Nantinya anak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News