SBY Batal Hadir jika Ibukota Darurat

SBY Batal Hadir jika Ibukota Darurat
SBY Batal Hadir jika Ibukota Darurat

jpnn.com - BENGKULU - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menyatakan hadir pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 8-9 Februari 2014. Namun demikian, bekas Ketua Umum PWI Pusat, Tarman Azzam, mengingatkan bahwa potensi SBY batal datang tetap ada. Ini terjadi jika situasi ibu kota darurat.

Hal itu disampaikan Tarman Azzam dalam rapat akbar pemantapan persiapan HPN di Hotel Horizon, Bengkulu, tadi malam.

Tarman menguraikan, situasi tersebut pernah terjadi pada HPN Tahun 2007 di Samarinda, Kalimantan Timur. Ketika itu hingga H-3, Presiden SBY sudah dijadwalkan hadir.

Namun situasi Jakarta yang lumpuh dikepung banjir, membuat SBY membatalkan hadir dan mengutus Wapres Jusuf Kalla. "Kita berdoa saja semoga Jakarta aman," ujar Tarman Azzam.  

Ketua Umum PWI Pusat, Margiono yang juga hadir dalam rapat tadi malam memberi apresiasi atas kesiapan Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah perhelatan HPN pada 1 " 9 Februari 2014.

Margiono menilai, dibandingkan dengan provinsi-provinsi lain yang sudah melaksanakan HPN, Bengkulu dianggap sebagai provinsi yang baik persiapannya. "Kami melihat Bengkulu paling siap, dibandingkan dengan provinsi-provinsi lain yang sudah ada," puji Margiono yang duduk bersebelahan dengan Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah.

Rapat tadi malam dipimpin langsung oleh Gubernur Junaidi Hamsyah. Selain Ketua Umum PWI Pusat, Margiono, mantan Ketua Umum PWI Tarman Azzam, juga hadir Dirjen Kebudayaan Kemendikbud, Prof. Kacung Marijan, Ph.D, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Tatang Somantri, MH, Kajati Chanifuddin, Kasrem 041 Gamas Letkol Inf Bedali Harefah, Ketua Harian HPN, Ir. Azwar Boerhan.

Diakui Margiono, meskipun pelaksanaan HPN masih menyisahkan waktu tinggal 8 - 9 hari lagi, namun euforia pesta tahunan wartawan ini sudah sangat dirasakan. Itu ia mulai rasakan saat tiba di Bengkulu, kemarin.

BENGKULU - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menyatakan hadir pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 8-9 Februari 2014. Namun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News