Anggap Tepat Langkah Chelsea Lepas Mata ke MU

Anggap Tepat Langkah Chelsea Lepas Mata ke MU
Anggap Tepat Langkah Chelsea Lepas Mata ke MU

jpnn.com - LONDON - Keputusan Chelsea menjual playmaker Juan Mata ke Manchester United boleh saja diratapi para suporter. Namun, keputusan itu dianggap sebagai langkah tepat bagi klub asal London berjuluk The Blues itu.

Setidaknya, itulah penilaian mantan bek Chelsea, Frank Leboeuf. Pria yang membela Chelsea pada rentang 1996-2001 itu menyebut tidak ada yang salah dengan penjualan Mata ke MU di bursa Januari lalu.

"Saya tidak pernah menjadi fans Mata. Saya pikir, dia memang pemain yang luar biasa. Namun, saya tak berpikir dia cocok bermain di sepakbola Inggris," terang Leboeuf dalam wawancara dengan Perform, Minggu (9/2).

Leboeuf menambahkan, Chelsea terlihat ingin mencari penerus Gianfranco Zola. Hal itulah yang membuat Chelsea membeli Mata. Namun, menurut Leboeuf, Mata tak lebih baik dari Zola.

Selain itu, lini tengah The Blues juga sudah solid. London Biru -julukan Chelsea- bisa memainkan banyak skema dengan pemain seperti Eden Hazard, Oscar dan Willian. Hal itulah yang membuat keberadaan Mata tak diperlukan Chelsea.

"Willian lebih mirip Zola. Dia kuat, memiliki teknik bagus serta bekerja lebih keras. Selain itu, Willian juga bisa bertahan. Dengan Hazard, Oscar dan Willian, Chelsea sudah memiliki armada bagus," tegas Leboeuf. (jos/jpnn)

 


LONDON - Keputusan Chelsea menjual playmaker Juan Mata ke Manchester United boleh saja diratapi para suporter. Namun, keputusan itu dianggap sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News