Arsenal Singkirkan Liverpool di FA Cup

Arsenal Singkirkan Liverpool di FA Cup
Alex-Oxlade Chamberlain dipeluk Carl Jenkinson, usai mencetak gol ke gawang Liverpool, pada Ronde Kelima FA Cup di Emirates Stadium, Minggu (16/2) malam WIB. FOTO: @Arsenal

jpnn.com - LONDON -- Arsenal berhasil melaju ke perempat final FA Cup 2013-2014.  Kepastian itu diperoleh setelah Arsenal berhasil mengalahkan Liverpool 2-1 pada Ronde kelima FA Cup di Emirates Stadium, Minggu (16/2) malam WIB.

Liverpool lebih dulu mengambil inisiatif serangan begitu peluit panjang tanda dimulainya pertandingan dibunyikan wasit Howard Webb. Namun justru tuan rumah yang mampu menciptakan gol di menit 16 lewat Alex-Oxlade Chamberlain.

Gol Chamberlain berawal dari tendangan bebas Arteta. Bola yang sempat dihalau pemain Liverpool, direbut Mesut Ozil untuk kembali mengirim umpan silang dan menemui Sanogo yang melasakkan tendangan. Upaya Sanogo berhasil diblok tapi bola jatuh ke Oxlade-Chamberlain hadir yang dengan mudah menyarangkan bola ke sisi kanan gawang Liverpool.

Liverpool mencoba membalas. Tapi hingga babak pertama berakhir, skor 0-1 untuk Arsenal tetap bertahan.

Babak kedua berlangsung lebih menarik. Paruh kedua baru berjalan dua menit, Arsenal berhasil membuat kedudukan menjadi 2-0.

Gol kedua Arsenal kembali tidak lepas dari peran dari Chamberlain. Umpan terarahnya, membuat Lucas Padolski dengan mudah menceploskan bola ke gawang Liverpool.

Tertinggal dua gol tidak membuat semangat pemain-pemain Liverpool menurun. Menit 59, Liverpool berhasil memperkecil ketertinggalan lewat penalti Steven Gerrard. Sebelumnya, Padolski melanggar Luis Suarez di kotak terlarang.

Setelah Gerrard, Arsenal kian tertekan. Pelatih Arsene Wenger mencoba mengubah arah pertandingan dengan memasukkan Santi Cazorla di menit 69.

LONDON -- Arsenal berhasil melaju ke perempat final FA Cup 2013-2014.  Kepastian itu diperoleh setelah Arsenal berhasil mengalahkan Liverpool

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News