Indonesia Loloskan 2 Wakil Tunggal Putra ke Babak Kedua

Indonesia Loloskan 2 Wakil Tunggal Putra ke Babak Kedua
Indonesia Loloskan 2 Wakil Tunggal Putra ke Babak Kedua

jpnn.com - TAIWAN - Tim bulutangkis Indonesia untuk sementara meloloskan dua wakil tunggal putra ke babak kedua Kejuaraan Junior Asia 2014. Mereka ialah Eska Riffan Jaya dan Muhammad Bayu Pangisthu.

Eska terlebih dahulu lolos setelah menjungkalkan wakil Singapura, Ng Zin Rei Ryan lewat pertarungan straight set dengan skor 21-16, 25-23 dalam laga yang digeber di Taipei Gymnasium, Kamis (20/2).

Kemenangan Eska terbilang mengejutkan. Pasalnya, Rei Ryan merupakan unggulan ketujuh dalam turnamen itu. Namun, Eska ternyata bisa tampil gemilang untuk merebut tiket babak 16 besar.

"Saat sempat merasa bingung, padahal sudah unggul 20-17 dan tidak game juga. Saya malah terkejar lawan dan setting. Saat itu saya banyak melakukan kesalahan sendiri," terang Eska sebagaimana dilansir laman resmi PBSI.

Langkah Eska diikuti Bayu yang sukses menundukkan wakil Filipina, Frell Keeyan Gabuelo lewat pertarungan dua set langsung dengan skor 21-8, 21-11. Bayu berpeluang bersua Jonathan Christie. Syaratnya, Jonathan mesti bisa menjungkalkan Chia Chang En.

"Saya dan Jonatan sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Sudah sering bertemu di pertandingan dan latihan juga sama-sama di pelatnas. Hasil nanti tergantung kondisi di lapangan, pintar-pintar atur strategi saja," tegas Bayu.(jos/jpnn)

 


TAIWAN - Tim bulutangkis Indonesia untuk sementara meloloskan dua wakil tunggal putra ke babak kedua Kejuaraan Junior Asia 2014. Mereka ialah Eska


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News