Federer Bisa Pecahkan Rekor Sampras di Wimbledon

Federer Bisa Pecahkan Rekor Sampras di Wimbledon
Federer Bisa Pecahkan Rekor Sampras di Wimbledon

jpnn.com - LONDON - Gelar juara Wimbledon hingga kini masih dikuasai Roger Federer dan Pete Sampras. Keduanya sama-sama sukses membukukan 17 gelar di salah satu seri Grand Slam tersebut.

Namun, Federer memiliki peluang besar menjadi petenis dengan jumlah gelar Wimbledon terbanyak. Pasalnya, petenis asal Swiss itu masih akfif bermain. Sebaliknya, Sampras sudah gantung raket.

Nah, dukungan pada Federer untuk memecahkan rekor itu terus menggelinding. Tak tanggung-tanggung, dukungan itu berasal dari Sampras. Pria asal Amerika Serikat itu optimistis Federer bisa melampaui rekornya di Wimbledon.

"Selama dia sehat dan menikmati setiap pertandingan, saya bisa melihat dia mampu bermain dua hingga empat tahun lagi. Dia benar-benar mencintai olahraga ini," terang Sampras di laman BBC, Kamis (20/2).

Ya, Federer memang sempat bermasalah dengan punggungnya. Hal itulah yang membuat Federer melempem sepanjang 2013 lalu. Saat itu, petenis berusia 32 tahun tersebut hanya bisa merebut satu gelar di kejuaraan minor.

"Performanya di Australia cukup bagus. Ketika Anda bertanding melawan Nadal dan tidak berhenti, itu berarti Anda benar-benar berjuang. Saya yakin, Federer akan tampil baik tahun ini," tegas Sampras.(jos/jpnn)

 


LONDON - Gelar juara Wimbledon hingga kini masih dikuasai Roger Federer dan Pete Sampras. Keduanya sama-sama sukses membukukan 17 gelar di salah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News