60 Persen Caleg PKS Biak Penganut Nonmuslim

60 Persen Caleg PKS Biak Penganut Nonmuslim
60 Persen Caleg PKS Biak Penganut Nonmuslim

jpnn.com - PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki banyak kader yang beragama nonmuslim. Bahkan, sekitar 60 persen dari 25 calon legislatif (caleg) PKS Kabupaten Biak Numfor, Papua beragama Kristen Protestan. 

Menurut Ketua PKS Biak Agus Riyanto, para caleg PKS yang beragama nonmuslim itu akan bertarung memperebutkan kursi di DPRD Kabupaten Biak Numfor. 

PKS, lanjut Agus telah membuka diri untuk para caleg yang beragama selain Islam bergabung. "Saya berharap dukungan caleg nonmuslim ini bisa mendongkrak perolehan suara PKS di pemilu legislatif besok (9/4)," jata Agus, selasa (8/4). 

Agus optimistis partainya bisa mendulang suara sebanyak mungkin untuk merebut kursi di DPRD. Menurutnya, untuk lima daerah pemilihan, sebanyak 25 caleg PKS akan bertarung bersama partai lain dalam merebut alokasi jatah kursi di lembaga legislatif DPRD Biak Numfor.

Dia berharap, para kader dan simpatisan PKS di Kabupaten Biak Numfor harus bekerja ekstra dalam merebut simpati pemilih di pemilu legislatif.

Diantara caleg PKS beragama Kristen Protestan pada pemilu 2014 terdapat nama mantan Ketua KNPI Biak Numfor Max Matheus Mansawan, serta mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Supiori Drs Yulianus Wambrauw. (ant/rr/mas)


PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki banyak kader yang beragama nonmuslim. Bahkan, sekitar 60 persen dari 25 calon legislatif (caleg) PKS Kabupaten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News