Turangga Sukses Lewati TKP Anjloknya Malabar

Turangga Sukses Lewati TKP Anjloknya Malabar
Turangga Sukses Lewati TKP Anjloknya Malabar

jpnn.com - TASIK – Senin (7/4) pukul 22.52 rel yang baru diperbaiki akibat longsor di Kampung Tepung, Kadipaten, Kabupaten Tasik bisa dilalui kereta reguler. Dengan demikian, target tim gabungan PT Kereta Api Indonesia (KAI), TNI dan Polri tercapai.

Kereta api yang pertama melintasi rel yang ikut ke jurang bersama KA Malabar pada Jumat (4/4) adalah KA Turangga Jurusan Bandung-Surabaya.

“Rel ini sudah dinyatakan bisa dilewati,” ujar Kepala Humas PT KAI Sugeng Priyono tadi malam di lokasi kepada wartawan.

Sebelumnya, rel tersebut diujicoba menggunakan lokomotif khusus pemadatan dan penyeimbang rel Senin sore.

Kepala Daop 2 Bandung Zunerpin mengatakan panjang rel yang baru dipasang itu mencapai 60 meter. Rel tersebut terpasang dari tiga bagian atau enam potongan rel. Bukan hanya rel yang baru sejumlah rel di badan jalan sekitarnya pun ikut digeserkan sekitar 3 meter menjauh dari tebing sebagai upaya mencegah hal serupa terjadi.

"Sekitar 200 meter (total panjang badan jalan yang digeserkan)," jelasnya.

Setelah rel berhasil dipasang, proses penaburan balas atau batu koral pun dilakukan di sepanjang jalur lintasan yang baru tersebut. Pengerjaan sempat terhambat karena hujan. Meski begitu beberapa pekerja tetap bekerja. "Ini nonstop terus," ungkapnya.(mg4/jpnn)

 

TASIK – Senin (7/4) pukul 22.52 rel yang baru diperbaiki akibat longsor di Kampung Tepung, Kadipaten, Kabupaten Tasik bisa dilalui kereta reguler.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News