Tebing 7 Meter Longsor, Ibu-Bayi Tewas Tertimbun

Tebing 7 Meter Longsor, Ibu-Bayi Tewas Tertimbun
Tebing 7 Meter Longsor, Ibu-Bayi Tewas Tertimbun

jpnn.com - TASIK – Ai Rini (32) tertimbun longsoran tanah saat menyusui bayinya, Abdul Ajiz (9 bulan), di Kampung Cintamanah Desa Karangmulya Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasik, Senin (7/4) sore. Tebing setinggi tujuh meter longsor saat Cintamanah dilanda hujan deras.

Kerabat korban, Ina, mengaku kejadiannya begitu cepat. Bahkan dia tidak mendengar suara jeritan minta tolong dari Ai maupun tangis Ajiz. Tadi malam, Bupati Tasikmalaya H Uu Ruzhanul Ulum datang ke lokasi. Dia memberikan bantuan untuk meringankan beban keluarga Ai.

Bupati mengaku akan berkoordinasi dengan camat setempat mencari solusi untuk rumah Ina. “Apakah ini di lokasi atau bagaimana supaya tidak terulang lagi kejadian semacam ini,” terangnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, Kundang Sodikin mengatakan, longsornya tanah di belakang rumah Ina karena tidak mampu menahan tebing setinggi 7 meter. Apalagi, kawasan itu dilanda hujan deras. Padahal jarak dari rumah ke tebing sudah cukup jauh yang diperkirakan lebih dari 7 meter.

“Lebar longsorannya 10 meter,” jelasnya.(mg4/jpnn)

 

 


TASIK – Ai Rini (32) tertimbun longsoran tanah saat menyusui bayinya, Abdul Ajiz (9 bulan), di Kampung Cintamanah Desa Karangmulya Kecamatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News