Kelelahan Urusi Pileg, Polisi Tutup Usia

Kelelahan Urusi Pileg, Polisi Tutup Usia
Kelelahan Urusi Pileg, Polisi Tutup Usia

jpnn.com - LUMAJANG - Pemilu legislatif pada 9 April memang cukup menguras energi, terutama bagi aparat keamanan yang bertugas mengamankan pemilu. Itulah yang dialami Bripka Gunung Abu Agung, anggota Polsek Candipuro, Lumajang.

Kemarin (14/4) pria yang menjabat Kanitbinmas Polsek Candipuro tersebut meninggal lantaran kelelahan setelah menjalankan tugas selama pileg. Risam, putri sulung almarhum, menuturkan bahwa ayahnya memang sedang tidak sehat. Namun, dia tetap memaksakan diri untuk bertugas.

Menurut dia, ayahnya sempat bertugas mengamankan pileg pada Rabu (9/4). Sepulang dinas, ayahnya mengeluh badannya lemas dan sakit. Setelah diperiksa di RS Bhayangkara, ayahnya didiagnosis menderita sakit tipus. Tetapi, penyakit itu diabaikan.

Almarhum lebih memprioritaskan kerjanya dan melaporkan hasil pileg. “Ayah sempat minta tolong ibu untuk membantu merekap hasil pileg, lalu dipaksakan masuk kerja. Siangnya dapat kabar bahwa bapak pingsan, lalu dirawat di RS. Dini hari saya dapat kabar bahwa bapak meninggal di RS Bhayangkara,” katanya.

Risam tidak menyangka bahwa ayahnya akan meninggal secepat itu. Apalagi, saat dirawat di rumah sakit, almarhum hanya mengeluhkan dadanya yang sakit dan sesak.

Namun, takdir tersebut tetap diterima. Pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergian Agung setelah menjalankan tugas negara.

Meninggalnya Agung mendapat perhatian dari seluruh jajaran kepolisian di Lumajang. Jajaran Polres Lumajang yang dipimpin Kapolres Lumajang AKBP Singgamata mengawali prosesi pemakaman. Singgamata menuturkan bahwa almarhum memiliki loyalitas yang sangat tinggi. (fid/har/JPNN/c18/any)


LUMAJANG - Pemilu legislatif pada 9 April memang cukup menguras energi, terutama bagi aparat keamanan yang bertugas mengamankan pemilu. Itulah yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News