Ical Tetap Maju, Tokoh Golkar Boleh Dipinang Partai Lain

Ical Tetap Maju, Tokoh Golkar Boleh Dipinang Partai Lain
Ical Tetap Maju, Tokoh Golkar Boleh Dipinang Partai Lain

jpnn.com - JAKARTA - tokoh-tokoh senior "beringin" yang masuk dalam Dewan Pertimbangan Partai Golkar kemarin malam menggelar rapat di kantor DPP Partai Golkar.

Selain Ketua Wantim Akbar Tandjung, hadir pula Wakil Wantim Luhut Pandjaitan, Sekretaris Wantim Budi Harsono, anggota Wantim seperti Fahmi Idris, Anwar Arifin, Abdul Gafur, Sri Rejeki, Patrice Morin, Sarwono Kusumaatmadja, dan Agusman Effendi.

Usai rapat yang berlangsung selama 2 jam 20 menit itu, Akbar menyatakan bahwa keputusan Wantim bulat untuk menghormati keputusan Rapimnas 2011, bahwa Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie tetap maju sebagai capres. Wantim dalam hal ini menghargai proses deklarasi Ical, termasuk upaya mensosialisasikan diri ke berbagai daerah sebagai capres.

"Sebagai wantim, kami ingin konsisten, kami akan terus mempersilahkan saudara Aburizal Bakrie maju sebagai capres," ujar Akbar usai rapat kemarin malam.

Meski bulat mendorong Ical terus maju, Akbar menyadari bahwa Partai Golkar membutuhkan koalisi, sekaligus mencari pendamping cawapres bagi Ical. Upaya DPP Partai Golkar untuk melakukan koalisi dengan Partai Hati Nurani Rakyat, menjadi langkah maju yang harus terus dikembangkan.

"Kami mempersilahkan tidak hanya kepada Hanura, tapi juga partai lain. Ada baiknya proses dikomunikasikan dengan Wantim," ujar Akbar.

Akbar menambahkan, sebagai partai besar, ada sejumlah tokoh yang kini digadang-gadang berpotensi dipinang sebagai cawapres partai lain. Selain Akbar dan Luhut, nama yang paling menonjol adalah mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla.

Terhadap posisi itu, Wantim memutuskan terhadap adanya potensi kader yang bisa memiliki jabatan strategis, hendaknya diberi kesempatan maju. Akbar menyatakan, keputusan Wantim meminta kepada DPP untuk berbesar hati melepas tokoh, jika nantinya dipinang oleh partai lain.

JAKARTA - tokoh-tokoh senior "beringin" yang masuk dalam Dewan Pertimbangan Partai Golkar kemarin malam menggelar rapat di kantor DPP Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News