PAN Mengerucut ke Jokowi-Hatta atau Prabowo-Hatta

PAN Mengerucut ke Jokowi-Hatta atau Prabowo-Hatta
PAN Mengerucut ke Jokowi-Hatta atau Prabowo-Hatta

jpnn.com - JAKARTA - Arah koalisi Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pemilu Presiden (Pilpres) mulai mengerucut dari sebelumnya dengan tiga partai politik, kini tersisa dua partai saja, yakni PDI Perjuangan dan Gerindra. Sebelumnya, PAN juga menjalin komunikasi koalisi dengan Demokrat.

"Ini saya belum update lagi perkembangan arah koalisi. Tapi saya kira kita mengarah pada dua blok, yakni Jokowi (Joko Widodo)  blok PDIP dan blok Prabowo atau Gerindra," kata La Ode Ida, fungsionaris DPP PAN ditemui di Gedung DPR RI, Kamis (17/4).

Dia menilai kedua figur capres, Jokowi dan Prabowo pas untuk Hatta Radjasa. Sebab, keduanya memerlukan figur profesional seperti Menteri Koordinator Perekonomian itu.

"Tim dari PAN sudah dibentuk untuk melakukan pendekatan ke beberapa pihak, kedua blok tadi. Kemarin, saya tahu fokus ke blok Jokowi, tapi saya enggak tahu perkembangan terakhir," ujar La Ode Ida.

Dikatakan, baik Jokowi maupun Prabowo tidak boleh lagi berfikir bahwa capres-cawapres harus berasal dari pulau yang sama, pulau Jawa. Tapi harus dari dua pulau berbeda. Nah, dalam posisi ini Hatta yang berasal dari Sumatera dinilai cocok.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Arah koalisi Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pemilu Presiden (Pilpres) mulai mengerucut dari sebelumnya dengan tiga partai politik,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News