Koalisi Harus Sesuai Tujuan Nasional

Koalisi Harus Sesuai Tujuan Nasional
Koalisi Harus Sesuai Tujuan Nasional

jpnn.com - JAKARTA - Peneliti politik dari LIPI, Profesor Siti Zuhro mengatakan tujuan koalisi mestinya sesuai dengan tujuan nasional. Karena itu, menurut Siti, pasangan calon presiden dengan calon wakilnya tidak boleh lepas dari keinginan rakyat.

"Orientasi koalisi partai politik hendaknya sejalan dengan tujuan nasional bangsa dan negara ini. Jadi pasangan yang dicocokkan tidak boleh lepas dari keinginan rakyat," kata Siti Zuhro, di Jakarta, Sabtu (18/4).

Kalau orientasi koalisi lepas dari tujuan berbangsa dan bernegara lanjut Siti, maka Indonesia semakin masuk ke wilayah titik paling lemah dalam penegakkan hukum.

"Hanya melalui koalisi yang sesuai dengan tujuan berdirinya bangsa ini penegakkan hukum bisa dilakukan secara baik. Kalau tidak, kita hanya sedang menunggu siapa lagi yang akan ditangkap KPK dan berapa juta rakyat lagi yang harus menderita lantaran negara ini salah urus?," tanya Siti.

Untuk menegakkan hukum ujar Siti, negara ini harus diurus oleh orang yang tidak tersandera dengan masa lalunya.

"Karena bangsa ini butuh figur baru sebab sebagai pemimpin, dia juga wajib menegakkan hukum kepada aparat penegak hukum yang tidak menegakkan hukum," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Peneliti politik dari LIPI, Profesor Siti Zuhro mengatakan tujuan koalisi mestinya sesuai dengan tujuan nasional. Karena itu, menurut Siti,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News