Basten Sepakat Besut Alkmaar

Basten Sepakat Besut Alkmaar
Basten Sepakat Besut Alkmaar

jpnn.com - ALKMAAR - Kegagalan AZ Alkmaar dalam perebutan titel Europa League musim ini memakan korban. Kemarin (18/4) lewat situs resmi klub, manajemen AZ Alkmaar mengungkapkan bahwa mereka tidak akan memperpanjang status Dick Advocaat sebagai pelatih tim berjuluk The Cheese Farmers itu.

Tak hanya mengumumkan pemecatan Advocaat, dalam waktu yang sama, manajemen langsung mengumumkan sosok arsitek baru yang akan membesut Nick Viergever dan kawan-kawan di pentas Eredivisie -kompetisi kasta tertinggi di Belanda- musim depan.

Sosok pengganti Advocaat adalah mantan bintang sepak bola Belanda, Marco van Basten. Basten rencananya bersama tim tersebut sampai musim panas 2016. “AZ dan Marco van Basten telah mencapai kesepakatan verbal pada kontrak sebagai pelatih kepala sampai musim panas 2016. Dengan pengumuman ini, pelatih berusia 49 tersebut secara resmi menggantikan posisi Dick Advocaat,” tulis rilis di situs resmi klub.

“Tapi, pergantian posisi pelatih ini secara formalitas baru resmi dilakukan dalam beberapa hari ke depan. Setelah itu, Basten sudah bisa menjalankan tugasnya bersama tim,” lanjut rilis tersebut.

Basten menginformasikan kesepakatan itu benar adanya. “Alkmaar adalah jawaban atas niat saya untuk meninggalkan Heerenveen akhir musim ini,” tegas Basten.

Pria asal Utrecht itu adalah salah seorang pilar timnas Belanda pada awal 1990-an. Di era generasinya, Basten dikenal sebagai salah seorang penyerang andal sepanjang sejarah dengan mencetak 276 gol. Namun, cedera parah yang menghujam lututnya membuat dia harus pensiun dari dunia sepak bola saat usianya masih tergolong muda, 29 tahun. (dik/c17/ruk)


ALKMAAR - Kegagalan AZ Alkmaar dalam perebutan titel Europa League musim ini memakan korban. Kemarin (18/4) lewat situs resmi klub, manajemen AZ


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News