Timnas U-19 Masih Lemah di Bola Crossing

Timnas U-19 Masih Lemah di Bola Crossing
Striker Timnas U-19 Muchlis Hadi Ning dan Winger Ilham Udin Armaiyn. Foto: JPNN.com

jpnn.com - DUBAI -- Banyak hal positif yang diperoleh Timnas Indonesia U-19 dalam tur Timur Tengah berakhir, Jumat (18/4). Salah satunya adalah Timnas U-19 bisa mengukur kekuatan dan mengetahui kelemahan.

Secara umum rapor Indonesia dalam lima pertandingan di tur Timur Tengah tidak buruk. Garuda Jaya (panggilan Timnas U-19) meraih tiga kemenangan, sekali kalah dan sekali imbang.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, menyatakan masih ada kelemahan yang harus segera dibenahi, yakni antisipasi bola crossing. Terbukti dalam lima pertandingan, Timnas U-19 selalu kebobolan lewat bola crossing.

"Ada beberapa hal yang menjadi perhatian khusus tim pelatih. Salah satunya antisipasi bola crossing dan efektifitas bermain. Insya Allah di akhir tahap spesifik preparation Agustus nanti, semua kelemahan sudah bisa kami minimalisir," ujar Indra Sjafri kepada wartawan di Dubai, Sabtu (19/4).

Usai menjalani tur Timur Tengah, Timnas U-19 akan kembali ke tanah air, Sabtu ini. Mereka dijadwalkan bertolak menuju tanah air dari Abu Dhabi dengan pesawat Garuda Indonesia penerbangan malam hari dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta Minggu (20/4) siang. (abu/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Greg Belum Terima Keputusan

DUBAI -- Banyak hal positif yang diperoleh Timnas Indonesia U-19 dalam tur Timur Tengah berakhir, Jumat (18/4). Salah satunya adalah Timnas U-19


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News