Van Gaal Sudah Lama Impikan United

United Tetap Konsultasi dengan Fergie

Van Gaal Sudah Lama Impikan United
Louis van Gaal. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MANCHESTER - Kalau rumor yang dilansir koran Inggris Daily Mirror ini benar, berarti Manchester United sebenarnya sudah lama berniat mendepak David Moyes. Sebab, perwakilan klub berjuluk Setan Merah itu telah ternyata telah bertemu dengan Louis van Gaal pada Februari lalu di sebuah tempat yang dirahasiakan.

 

Seperti diketahui, Louis van Gaal yang kontraknya sebagai pelatih tim nasional Belanda berakhir seusai Piala Dunia 2014 itu menjadi kandidat terkuat pengganti Moyes yang dipecat Selasa lalu (22/4).

Daily Mirror melansir kalau Chief Executive United Ed Woordward akan bernegosiasi dengan mantan pelatih Ajax, Barcelona, dan Bayern Muenchen itu dalam waktu 48 jam ke depan.

Tapi, soal jadi tidaknya van Gaal mendarat di Old Trafford juga akan bergantung kepada Sir Alex Ferguson. Sebab, manajer United selama 26 tahun yang juga merekomendasikan Moyes itu akan tetap dimintai pendapat.

"Bagaimanapun Sir Alex tetap dianggap sebagai sosok yang paling mengerti luar-dalam tentang United. Karena itu, manajemen akan tetap berkonsultasi dengan dia," kata sebuah sumber internal United kepada Daily Mirror.

Selain karena track record yang meyakinkan, Van Gaal menjadi favorit pengganti Moyes karena kandidat lain diperkirakan sulit untuk didekati United. Juergen Klopp sudah menegaskan tak akan meninggalkan Borussia Dortmund.

United juga bakal butuh dana kompensasi sangat besar kalau nekat melamar Carlo Ancelotti yang kini menangani Real Madrid. Sedangkan Diego Simeone dianggap bakal sulit beradaptasi karena ketidakmampuannya berbahasa Inggris.  

MANCHESTER - Kalau rumor yang dilansir koran Inggris Daily Mirror ini benar, berarti Manchester United sebenarnya sudah lama berniat mendepak David

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News