Foster Menikahi Kekasih Wanitanya Usai Mengikrarkan Diri Lesbian

Foster Menikahi Kekasih Wanitanya Usai Mengikrarkan Diri Lesbian
Jodie Foster menikahi kekasih wanitanya setelah mengikrarkan diri sebagai lesbian. Getty Images

jpnn.com - Aktris peraih Oscar, Jodie Foster kini meminang kekasihnya. Foster yang sebelumnya mengikrarkan diri sebagai wanita homoseksual itu meminang Alexandra Hedison, wanita yang berprofesi sebagai fotografer dan artis, pekan lalu.

Seperti dilansir BBC yang mengutip berita  jaringan berita hiburan E!, Kamis (24/4), pernikahan sesama jenis ini terjadi setelah Foster mengumumkan diri sebagai lesbian. Hal itu disampaikan dalam sebuah pidato di acara Golden Globe Awards tahun lalu.

Foster sendiri sudah memilik anak dari pasangan lain jenis. Ia memiliki dua putra dari hasil pernikahannya dengan Cydney Bernard. Namun hubungan ini berakhir tahun 2008 setelah membina bahtera rumah tanggan 20 tahun lamanya.

Pernikahan antara Foster dengan Hedison bukanlah hal yang mengejutkan. Sebelum menikahi Hedison, Foster sebelumnya sudah menjalin hubungan dengan kekasih wanitanya, Ellen DeGeneres yang merupakan komedian dan pembawa acara.

Meskipun tidak ada rincian tentang pernikahan Foster, namun pernikahan ini diduga dilakukan di California. Sebab, California adalah tempat di mana Foster tinggal yang merupakan negara bagian di Amerika Serikat yang melegalkan pernikahan sejenis.

Foster yang berusia 51 tahun ini, memulai karir aktingnya dalam sebuah iklan televisi pada usia tiga tahun, dan mulai mencapai ketenaran di tahun 1976 dengan nominasi Oscar untuk penampilannya sebagai pelacur remaja bernama Iris dalam film yang berjudul Taxi Driver.

Dia telah muncul di lebih dari 40 film, dan memenangkan aktris terbaik piala Oscar untuk perannya sebagai korban perkosaan di tahun 1988 dalam film The Accused dan sebagai agen FBI Clarice Starling pada tahun 1991, dalam filmThe Silence of The Lambs.

Dia juga menjadi sutradara, dengan proyek-proyek filmnya diantaranya Little Man Tateyang diproduksi pada tahun 1991. (bbc/awa/jpnn)

Aktris peraih Oscar, Jodie Foster kini meminang kekasihnya. Foster yang sebelumnya mengikrarkan diri sebagai wanita homoseksual itu meminang Alexandra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News