Maia, Cari Suara Bagus yang Enak Dilihat

Maia, Cari Suara Bagus yang Enak Dilihat
Maia Estianty. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sebagai pemilik label Le Moesiek Revole, Maia Estianty memiliki wewenang untuk mencari bakat baru, lalu mengantar mereka ke industri musik yang sesungguhnya.

Bertempat di Exodus, Kuningan City, kemarin (23/4) Maia memublikasikan dua artis baru di labelnya, Donita dan band Eden.
    
Dunia hiburan memang sudah lama dia geluti. Meski demikian, apa yang dia dapat selama menjadi artis tidak selalu bisa digunakan saat menjadi produser. "Soalnya, di industri hiburan ini nggak ada yang pasti. Ngomongin bisnis, selera itu tidak bisa dihitung dan dikontrol," katanya.
    
Berdasar pengalaman, ada artis yang memiliki kualitas suara bagus, tapi karirnya tidak juga moncer. "Tapi, ada yang nggak pakai promo kenceng malah jadi," ceritanya.

 Karena itu, dia dan tim memiliki kriteria dasar untuk menyeleksi artis yang akan diproduseri. "Kalau band, harus bisa mengarang lagu. Kalau solo, harus bisa nyanyi," tegasnya.
    
Satu lagi, kriteria fisik. Tidak dimungkiri, untuk pasar Indonesia, faktor fisik masih dibutuhkan. "Paling tidak, enak dilihat. Tapi, tetap harus bisa nyanyi. Kalau fisik oke, tapi nggak bisa nyanyi, bingung. Apa yang mau dijual?" urai ibu tiga anak itu.
    
Cita-cita Maia, kalau nanti sudah tua, tidak ingin bergantung pada satu sumber saja. Maksudnya, dia tidak ingin hanya bergantung pada menyanyi. Maka, Maia menginvestasikan uangnya ke beragam bidang.

"Dulu jadi artis memang untuk mencari uang. Setelah terkumpul, biarkan uang itu yang bekerja untuk kita," ucapnya.
    
Jadi, sekarang walaupun dia duduk diam di rumah, tidak manggung, masih ada pemasukan yang diterima. "Saya diam di rumah aja, masih ada pemasukan dari deviden," lanjutnya.
    
Apakah itu semua juga disiapkan untuk anak-anaknya? Former Duo Maia tersebut menjawab itu terserah anak-anaknya. Kalau mereka ingin meneruskan bisnisnya kelak, dia mempersilakan. Kalau mereka ingin menghasilkan dari bidang lain, itu lebih bagus.

"Kalau sama saya terus, takutnya anak-anak nanti tidak mandiri. Saya lebih suka anak-anak menekuni jalur yang mereka sukai," terangnya. (jan/c6/ayi)


JAKARTA - Sebagai pemilik label Le Moesiek Revole, Maia Estianty memiliki wewenang untuk mencari bakat baru, lalu mengantar mereka ke industri musik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News