Dua Kantor KUA Dibobol Maling, Gondol Buku Nikah

Dua Kantor KUA Dibobol Maling, Gondol Buku Nikah
Dua Kantor KUA Dibobol Maling, Gondol Buku Nikah

jpnn.com - PRABUMULIH  - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Prabumulih, Kamis (24/04), sekitar pukul 07.30 WIB, mendadak heboh.

Pasalnya, puluhan buku nikah tersimpan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Prabumulih Timur di Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Prabujaya, dan KUA Kecamatan Prabumulih Barat, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Patih Galung, Prabumulih, hilang digondol maling.

Belum diketahui motif pelaku pencurian tersebut. Belum dipastikan apakah pelaku di dua lokasi itu sama atau tidak.

Pencuri masuk dengan membobol jendela belakang yang tak berterali. Barang yang dicuri hanya buku nikah, dengan rincian KUA Prabumulih Timur 30 pasang (60 buku), dan Prabumulih Barat sebanyak 16 pasang (32 buku). Sementara barang berharga seperti komputer dan mesin printer, tak satupun yang dicuri pelaku.

Akibat aksi pencurian buku nikah tersebut, kini stok buku nikah di KUA Prabumulih Timur, dan KUA Prabumulih Barat mengalami kekosongan. Bagi pasangan hendak melangsungkan pernikahan, terpaksa bersabar mendapatkan buku nikah, lantaran KUA masih menunggu jatah dari Kantor Kementerian Agama.

Kasat Reskrim Polres Prambumuli AKP M Khalid Zulkarnaen SIk, membenarkan pihaknya telah menerima laporan terkait aksi pembobolan 2 KUA tersebut. “Berdasarkan laporan, yang hilang hanya buku nikah saja. Petugas telah kita terjunkan untuk menyelidiki kasus ini,” pungkasnya. (ab)


PRABUMULIH  - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Prabumulih, Kamis (24/04), sekitar pukul 07.30 WIB,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News