Siswa Antusias Ikut Seleksi Beasiswa Dahlan Iskan

Siswa Antusias Ikut Seleksi Beasiswa Dahlan Iskan
Siswa Antusias Ikut Seleksi Beasiswa Dahlan Iskan

jpnn.com - SURABAYA - Siswa-siswi dari berbagai sekolah antusias mengikuti seleksi program Beasiswa Dahlan Iskan yang digelar di daerah. Di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (24/4) sebanyak 120 siswa ikut tes administrasi yang digelar di Gedung Graha Pena Jawa Pos Lantai Lima Ruang Semanggi, Jalan Ahmad Yani.

Penanggung Jawab Seleksi Program Beasiswa Dahlan Iskan, Dini Hariani mengatakan ada dua mata pelajaran yang dites. Yakni, mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris. Siswa yang dinyatakan lulus akan menempuh pendidikan di Surya University.

Antusiasme peserta juga terjadi di Studio RCTV, Cirebon, Jawa Barat, Senin (21/4). Marketing Surya Institute, Audrey Halim mengatakan, pemberian beasiswa tersebut merupakan hasil kerja sama dari pihaknya dengan Dahlan Iskan yang memiliki Jawa Pos National Network (JPNN). Dalam kesempatan tersebut, lanjut Audrey, siswa yang telah mendaftar dan lulus secara persyaratan administrasi mendapatkan kesempatan untuk mengikuti tes seleksi.

Audrey mengatakan, dua minggu setelah mengikuti tes, akan segera ada pengumuman calon penerima beasiswa. Siswa-siswi terbaik akan mendapatkan beasiswa penuh untuk menempuh pendidikan di Surya University.

“Kita harapkan setelah menerima beasiswa, siswa-siswi bisa terus memacu dirinya dan menjadi generasi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” tuturnya.

Sementara itu, General Manager Radar Cirebon, Toto Suwarto mengatakan pemberian beasiswa tersebut dilakukan sebagai wujud salah satu kepedulian Jawa Pos Group yang di dunia pendidikan. Pemberian beasiswa ini untuk 900 orang siswa dari seluruh Indonesia senilai Rp 45 miliar.

“Ada 23 kota yang menyelenggarakan tes beasiswa di seluruh Indonesia dan salah satunya adalah Kota Cirebon,” tuturnya.

Toto berharap, pemberian beasiswa ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan anak bangsa, dan bermanfaat bagi masyarakat. (kmg/awa/jpnn)


SURABAYA - Siswa-siswi dari berbagai sekolah antusias mengikuti seleksi program Beasiswa Dahlan Iskan yang digelar di daerah. Di Surabaya, Jawa Timur,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News