Pengangkatan Honorer K1 Tuntas Sebelum Ganti Rezim

Pengangkatan Honorer K1 Tuntas Sebelum Ganti Rezim
Pengangkatan Honorer K1 Tuntas Sebelum Ganti Rezim

jpnn.com - JAKARTA--Pemerintah bakal menuntaskan masalah pengangkatan honorer kategori satu (K1) menjadi CPNS sebelum pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SB) berakhir.

Saat ini proses penyelesaiannya masih berjalan dan tinggal menunggu penetapan formasi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar.

"Masalah honorer K1 yang sekarang tinggal otorisasi saja. Sebanyak 32 daerah yang dapat rekomendasi untuk diotorisasi juga sudah selesai melengkapi dokumennya," kata Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno kepada JPNN, Minggu (4/5).

Dikatakan,  dari 32 daerah tersebut sebagian sudah diterbitkan NIP-nya. Saat ini, sebagian lagi tengah diproses penetapan formasi di KemenPAN-RB.

"Proses penetapan formasi itu bertahap. Daerah yang selesai duluan itu yang diajukan ke MenPAN-RB. Nah sekarang posisinya, semuanya (32 daerah) sudah hampir tuntas," terangnya.

Eko memprediksikan, satu atau dua bulan ke depan, formasinya akan ditetapkan MenPAN-RB. Selanjutnya, BKN akan memproses pemberkasan NIP honorer K1.

"Targetnya sebelum ada pemerintahan baru, masalah honorer K1 tuntas. Yang perlu masyarakat tahu, tidak semua dokumen otorisasi bisa dipenuhi daerah sehingga tidak semua honorer K1 juga yang lolos. Misalnya yang diotorisasi 40 orang, yang lulus itu tidak semuanya," tandasnya. (esy/jpnn)

 

JAKARTA--Pemerintah bakal menuntaskan masalah pengangkatan honorer kategori satu (K1) menjadi CPNS sebelum pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News