Mandiri e-Cash, Koalisi Transaksi Keuangan dan Sosial Media

Mandiri e-Cash, Koalisi Transaksi Keuangan dan Sosial Media
Mandiri e-Cash, Koalisi Transaksi Keuangan dan Sosial Media

jpnn.com - JAKARTA - PT Bank Mandiri telah meluncurkan mandiri e-cash untuk memudahkan transaksi pembayaran mikro payment.

Direktur Micro & Retail Banking Bank Mandiri Hery Gunardi, menjelaskan, aplikasi ini dapat digunakan masyarakat melalui telepon seluler tanpa perlu membuka rekening di cabang Bank Mandiri.

"Mandiri e-cash merupakan aplikasi uang elektronik bernuansa sosial media yang bertujuan untuk mendorong penciptaan less-cash society. Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play, App Store, Blackberry App World, Nokia Store," ujar Hery di Jakarta, Selasa (20/5).

Hery menambahkan, penggabungkan layanan perbankan dengan sosial media ini juga dapat digunakan masyarakat yang telah menjadi nasabah maupun yang bukan nasabah Bank Mandiri. Pada aplikasi ini, nomor telepon seluler masyarakat menjadi nomor rekening.

Faktor yang mendorong Bank Mandiri mengembangkan mandiri e-cash bernuansa sosial media ini, lanjut Hery, adalah perkembangan industri e-commerce di Indonesia yang pesat.

"Namun sayangnya, pertumbuhan itu belum didukung alat pembayaran yang memadai bagi pelaku transaksi e-commerce yang sebagian besar berusia antara 15-40 tahun," terang dia.

Di samping itu, masih banyak penduduk Indonesia yang belum memiliki rekening bank. Selama 250 tahun perjalanan industri perbankan di Indonesia, masyarakat yang memiliki rekening bank hanya 60 juta orang.

"Kami meluncurkan mandiri e-cash, agar masyarakat lebih mudah dan nyaman melakukan transaksi. Inovasi ini juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan aplikasi pembayaran di industri e-commerce yang transaksinya tumbuh rata-rata 30 persen per tahun. Pada 2013, total volume transaksinya mencapai Rp 9 triliun," kata Hery. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Bank Mandiri telah meluncurkan mandiri e-cash untuk memudahkan transaksi pembayaran mikro payment. Direktur Micro & Retail Banking


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News