eBay Diretas, Pengguna Diminta Ubah Password

eBay Diretas, Pengguna Diminta Ubah Password
Ilustrasi. FOTO: getty images

jpnn.com - SITUS pasar online dunia eBay diretas. Menurut pernyataan resmi perusahaan itu, basida data yang berisi nama pengguna, daftar password yang terenkripsi alamat email, nomor telepon sudah dibobol. Mereka pun meminta agar para pengguna eBay mengubah passwordnya. 

Meski sudah menyatakan situsnya diretas, eBay belum memastikan berapa jumlah akun penggunanya yang terkena dampak peretasan itu. Yang jelas, menurut perusahaan yang didirikan di San Jose, California, AS pada 1995 itu memperkirakan sangat banyak akun penggunanya yang terpengaruh. 

Para peretas itu, diduga telah mencuri akses karyawan  eBay untuk bisa masuk ke jaringan layanan perusahaan yang didirikan Pierre Omidyar itu. 

"Hingga sekarang belum temuan bukti yang menunjukkan adanya pencurian keuangan atau kartu kredit para pelanggan. Selain itu tak ada tanda terjadi pelanggaran aktivitas tidak sah dari pelanggan," menurut keterangan resmi eBay. 

Diduga, peretasan terjadi pada akhir Februari hingga awal Maret 2014, tetapi baru terlacak dua pekan lalu.  (mas/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Google Akuisisi Twitch TV

SITUS pasar online dunia eBay diretas. Menurut pernyataan resmi perusahaan itu, basida data yang berisi nama pengguna, daftar password yang terenkripsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News