Palembang Icon Terbakar, 80 Rumah Hangus

Palembang Icon Terbakar, 80 Rumah Hangus
80 rumah warga di Pasar Kebon Semai, Kecamatan Kemuning, Palembang habis terbakar. Sabtu (21/6) sekitar pukul 02.00 WIB. Palembang Pos/JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG - Si jago merah kembali melalap pemukiman warga Palembang, Sumatera Selatan. Tak tanggung-tanggung, api menghanguskan pemukiman warga di dua rumah tangga (RT) sekaligus. Akibat kejadian tersebut, sekitar 80 rumah dari 149 kepala keluarga (KK) terpaksa mengungsi sementara karena rumah tinggal puing-puing.

Data di posko kebakaran yang berada di rumah RT 9, rinciannya di RT 8, 10 rumah yang dihuni 14 KK (49 jiwa). Yang terbanyak di RT 9 yakni 70 rumah dihuni 93 KK dengan total sekitar 700 jiwa.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara kerugian material masih belum bisa ditaksir.

Informasi di lapangan, kejadian yang terjadi di Jl Mayor Salim Batubara, Lr Rantau, RT 8/3 dan 9/3, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning, terjadi Sabtu (21/6) sekitar pukul 01.00 WIB.

Api pertama kali muncul di rumah sekaligus warung Mastam (RT 9). Namun untuk penyebabnya belum diketahui.

Saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong, karena penghuninya pergi ke Lahat. Api semakin besar lantaran angin pada malam itu cukup kencang sehingga cepat merembet ke rumah-rumah di sekitarnya yang rata-rata semi permanen. Sontak dalam hitungan menit api langsung menghanguskan puluhan rumah.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.30 WIB dengan bantuan sekitar 24 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Badan Penggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB-PK) Kota Palembang serta dibantu warga sekitar.

"Katanya ada anaknya saja yang menunggu rumah itu (Mastam,red). Tapi saat kejadian sedang menginap di rumah temannya,” ujar salah satu warga, Rikin, yang rumahnya ikut terbakar.

PALEMBANG - Si jago merah kembali melalap pemukiman warga Palembang, Sumatera Selatan. Tak tanggung-tanggung, api menghanguskan pemukiman warga di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News