Jokowi Tiga Kali Telepon Hanya Minta Doa Restu

Jokowi Tiga Kali Telepon Hanya Minta Doa Restu
PASRAH: Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, memasukkan surat suara setelah mencoblos di TPS 22 Manahan, Solo. Foto: Iswara Bagus Novanto/Jawa Pos Radar Solo

jpnn.com - SELAIN pertandingan Piala Dunia di Brasil, nonton bareng (nobar) quick count hasil pemungutan suara pilpres yang ditayangkan tv-tv swasta juga tak kalah seru. Seperti yang berlangsung di rumah ibunda calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) di Solo kemarin (9/7).

----

Sejak pagi, rumah ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, yang terletak di Jalan Pleret Raya, Sumber, Banjarsari, terlihat sangat sibuk. Rumah yang tak begitu besar itu ramai dikunjungi sanak saudara, para tetangga, dan pendukung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) yang hadir hilir mudik.

Di ruang tengah dan ruang tamu, tuan rumah menyiapkan televisi ukuran besar untuk acara nobar proses penghitungan cepat (quick count) lembaga-lembaga survei yang disiarkan beberapa stasiun tv nasional.

Acara nobar dimulai sekitar pukul 08.30, sesaat setelah keluarga Sudjiatmi menggunakan haknya mencoblos di TPS 22 Manahan, Solo. Sudjiatmi ditemani ketiga putrinya yang tak lain adik-adik Jokowi serta putri kedua Jokowi yang baru saja pulang dari Jakarta.

Sedangkan para tamu yang berdatangan, selain para pendukung Jokowi, juga ada awak media yang ingin mengabadikan suasana nobar bersama keluarga mantan wali kota Solo itu.

Berbeda dengan nobar Piala Dunia yang berlangsung malam sehingga penonton bisa sambil makan dan minum, pada nobar quick count hasil pemungutan suara pilpres kemarin siang tuan rumah tak perlu repot-repot menyiapkan konsumsi karena masih suasana puasa Ramadan.

Seperti biasa, Sudjiatmi yang berpembawaan tenang juga cukup anteng menyaksikan lembaga-lembaga survei melakukan hitung cepat perolehan suara putranya.

SELAIN pertandingan Piala Dunia di Brasil, nonton bareng (nobar) quick count hasil pemungutan suara pilpres yang ditayangkan tv-tv swasta juga tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News