Cedera Paha, Chong Wei Absen di Commonwealth Games

Cedera Paha, Chong Wei Absen di Commonwealth Games
Lee Chong Wei. getty images.

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Lee Chong Wei akhirnya harus mengubur ambisinya tampil di Commonwealth Games 2014. Itu terjadi setelah pebulutangkis peringkat pertama dunia tersebut mengalami cedera paha.

Bagi Chong Wei, sisa waktu yang ada tak akan cukup untuk menjalani recovery guna tampil di Commonwealth Games yang bakal dimulai 23 Juli mendatang. Tim medis yang menanganinya memperkirakan, Chong Wei membutuhkan waktu lima pekan untuk sembuh.

Chong Wei juga tak mau memaksakan diri untuk tampil di Commonwealth Games. Pasalnya, pebulutangkis berusia 31 tahun itu juga harus fokus mempersiapkan diri menghadapi World Championships akhir Agustus mendatang. Apalagi, setelah itu Chong Wei juga mesti tampil di Asian Games 2014.

“Saya harus benar-benar mempertimbangkan situasi ini. Terutama karena saya ingin tampil baik di World Championship,” terang Chong Wei sebagaimana dilansir laman The Star, Kamis (10/7).

Bagi Chong Wei, World Championships tentu menjadi turnamen yang lebih bergengsi. Pasalnya, hingga kini Chong Wei belum sekalipun melaju ke podium juara. Kans Chong Wei melangkah ke tangga juara musim ini terbuka sangat lebar karena sang seteru abadi Lin Dan tak turun gelanggang.

“Menurut dokter, ada sobekan di paha saya. Itu akan menjadi lebih buruk jika tak ada treatment. Di usia saya saat ini, proses penyembuhan tentu lebih sulit,” tegas Chong Wei. (jos/jpnn)


KUALA LUMPUR - Lee Chong Wei akhirnya harus mengubur ambisinya tampil di Commonwealth Games 2014. Itu terjadi setelah pebulutangkis peringkat pertama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News