Presiden SBY Gelar Rapat Bahas Insiden MH17

Presiden SBY Gelar Rapat Bahas Insiden MH17
Presiden SBY Gelar Rapat Bahas Insiden MH17

jpnn.com - JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat pagi ini di kantornya setelah mendengar kabar jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 di perbatasan Rusia dan Ukraina, pada Jumat (18/7). Pasalnya ada 12 warga negara Indonesia yang turut menjadi penumpang di pesawat itu.

"Kami koordinasi. Kita terus menghimpun informasi yang selengkap mungkin. Bapak presiden juga secara terus menerus mendapatkan laporan oleh kami tentang insiden ini," ujar Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat.

Marty mengaku dalam pertemuan itu akan dilaporkan mengenai korban WNI di dalam pesawat. Saat ini, tuturnya, pemerintah tengah berusaha mencari keberadaan keluarga korban untuk memberitahukan terkait informasi kecelakaan pesawat tersebut.

Ia menyatakan belum bisa mengumumkan data keseluruhan korban karena mendahulukan pemberitahuan terhadap keluarga.

"Tentu pada saat ini hati dan perasaan kita sangat dekat dengan pihak keluarga yang anggota keluarganya jadi korban. Saat ini Kemlu masih bekerjasama dengan maskapai penerbangan Malaysia mencoba menghubungi pihak keluarga," tandas Marty. (flo/jpnn)

JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat pagi ini di kantornya setelah mendengar kabar jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News