Jelang Pengumuman Hasil Pilpres, Situasi Sekitar KPU Aman

Jelang Pengumuman Hasil Pilpres, Situasi Sekitar KPU Aman
Suasana di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (22/7). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini (22/7) pukul 16.00 akan menetapkan dan mengumumkan hasil akhir pelaksanaan Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.  akan ditetapkan dan r pada hari ini. Pengumuman itu akan disampaikan di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan di lapangan hingga pukul 13.30, suasana di sekitar KPU masih lengang. Hal itu merupakan imbas penutupan lalu lintas yang mengarah ke KPU.

Misalnya arus lalu lintas yang mengarah ke Jalan Imam Bonjol dari Bundaran Hotel Indonesia maupun Taman Surapati sudah ditutup untuk umum sejak pagi tadi. Di depan kantor KPU juga sudah terlihat mobil water cannon dan lapis baja.

Selain itu, bayak peralatan kepolisian disiagakan di jalanan. Para polisi yang bertugas mengamankan seputaran gedung KPU terlihat menyebar, sementara beberapa lainnya mengatur pengalihan arus lalu lintas .

Sedangkan persis di depan gedung KPU, berderet mobil milik stasiun televisi terlihat juga berada di depan KPU. Aktivitas berjalan tertib dan lancar.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Dwi Priyatno menyatakan bahwa 31 ribu personel keamanan akan diterjunkan untuk pengamanan pengumuman rekapitulasi penghitungan suara pilpres hari ini. Personel itu merupakan gabungan dari Polri dan TNI.

"Kita persiapkan kurang lebih ada 31.000 personel. Dari polri 21.000 dan TNI 10.000 personel," kata Priyanto.(boy/jpnn)

 

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini (22/7) pukul 16.00 akan menetapkan dan mengumumkan hasil akhir pelaksanaan Pemilu Presiden (Pilpres)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News