Jika Diminta, Hanura Siap Berpartisipasi di Kabinet Jokowi-JK

Jika Diminta, Hanura Siap Berpartisipasi di Kabinet Jokowi-JK
Jika Diminta, Hanura Siap Berpartisipasi di Kabinet Jokowi-JK

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Saleh Husin, menyatakan partainya siap berpartisipasi dengan mengisi posisi menteri dalam kabinet pemerintahan Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla, jika memang diminta.

“Kami serahkan sepenuhnya kepada presiden terpilih Jokowi-JK. Kalau memang diminta, kita selalu siap. Tetapi kita kembalikan kepada Jokowi-JK. Kita tidak mau masuk ke hal itu,” kata Saleh Husin di Jakarta, Kamis (24/7).

Menurut Sekretaris Fraksi Partai Hanura itu, pemerintahan Jokowi-JK ke depan harus membentuk kabinet yang profesional dan diidamkan masyarakat. Sehingga perubahan yang diinginkan rakyat Indonesia bisa terwujud.

“Yang utama, entah dari partai politik, birokrasi, profesional. Yang penting  punya kualitas. Bisa saja dari parpol asal punya kualitas,” ujar Saleh.

Meski masuk jajaran partai pendukung, terkait penyusunan kabinet, partainya tidak ingin ikut campur karena itu merupakan hak presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-JK.

“Kita parpol harus mengukur diri, tahu diri dengan kapasitas yang ada di partai masing-masing. Paling utama adalah orang-orang yang akan masuk kabinet adalah orang yang profesional, entah dia berasal dari manapun,” harapnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Saleh Husin, menyatakan partainya siap berpartisipasi dengan mengisi posisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News