Letjen Gatot Siap Benahi AD Setelah Ditinggalkan Budiman

Letjen Gatot Siap Benahi AD Setelah Ditinggalkan Budiman
Letjen Gatot Nurmantyo di Mabes AD, Jakarta, Jumat (25/7). Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Letjen Gatot Nurmantyo menyatakan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memerintahkannya untuk segera melakukan konsolidasi ke dalam internal TNI Angkatan Darat setelah dilantik.

Ia baru saja dilantik oleh Presiden pada Jumat siang (25/7) menggantikan Jenderal Budiman yang akan memasuki masa pensiun.

Gatot memastikan bahwa dalam menjalankan tugas TNI AD sangat netral, berusaha profesional dan tegas. Terutama dalam mengamankan proses Pilpres. Ia pun optimis semuanya erjalan aman dan damai hingga 20 Oktober 2014.

Mengenai apa yang akan dilakukannya setelah menjabat sebagai KSAD, Letjen Gatot Nurmantyo mengemukakan, TNI Angkatan Darat sudah tertata dengan baik oleh Budiman, dan KSAD yang lainnya.

Ditemui usai sertijab di Mabes AD, Jakarta Pusat, Jumat (25/7), Gatot mengaku tinggal meneruskan dan menyesuaikan dengan perkembangan situasi yang ada.

“Program sudah ada, tidak mungkin saya ubah. Saya tinggal menyesuaikan dengan perkembangan situasi yang ada,” tegasnya. (flo/jpnn)


JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Letjen Gatot Nurmantyo menyatakan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memerintahkannya untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News