SBY Anggap Biasa Gugatan Prabowo-Hatta ke MK

SBY Anggap Biasa Gugatan Prabowo-Hatta ke MK
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa di Istana Negara, Mei 2014 lalu.

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut berkomentar untuk menanggapi gugatan yang diajukan pasangan Prabowo Subianto–Hatta Rajasa ke Mahkamah Konstitusi (MK) malam ini Jumat (25/7). Menurut SBY, gugatan itu bukanlah sesuatu yang luar biasa.

“Dulu pun dalam pemilu presiden tahun 2009, baik pasangan Megawati-Prabowo Subianto maupun pasangan Jusuf Kalla-Wiranto juga tidak menerima hasil yang diumumkan oleh KPU, dan kemudian membawanya ke Mahkamah Konstitusi. Jadi, ini bukan yang pertama kali,” kata  SBY dalam program “Isu Terkini” di kanal YouTube yang diunggah Jumat (25/7) malam ini.

Menurut SBY, saat itu MK memproses gugatan yang diajukan pasangan Megawati-Prabowo maupun pasangan Jusuf Kalla-Wiranto itu secara transparan dan bertanggung jawab. SBY pun tetap percaya MK bisa adil dalam menyidangkan gugatan yang diajukan oleh pasangan Prabowo– Hatta.

“Saya juga memberikan dukungan sekaligus harapan kepada MK untuk menangani masalah ini dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya,” ujarnya.

Yang penting, lanjut Presiden SBY, publik memberikan pengawasan penuh pada MK agar memberikan hasil sesuai yang diharapkan semua pihak. (flo/jpnn)

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut berkomentar untuk menanggapi gugatan yang diajukan pasangan Prabowo Subianto–Hatta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News