Iriana Widodo Diidentikkan Marshanda yang Melepas Jilbabnya

Iriana Widodo Diidentikkan Marshanda yang Melepas Jilbabnya
Iriana Diidentikkan Marshanda yang Melepas Jilbabnya. JPNN.com

jpnn.com - Istri Calon Presiden terpilih Joko Widodo, Iriana kembali tidak mengenakan jilbab. Publik di dunia maya mempertanyakan sikap Iriana tersebut.

Iriana tampil tanpa jilbab saat ia dan Jokowi beserta rombongan mudik ke Solo, dua hari lalu, Jumat (25/7). Iriana tampil mengenakan kemeja putih dan jaket coklat dengan rambut terurai. Iriana memang tidak berjilbab sebelumnya, dia terlihat memakai hijab pada medio Juli, pada masa kampanye pilpres. Dan beberapa kali tampil dengan menggunakan kerudung dalam acara debat capres-cawapres.
 
Sikap Iriana yang kembali melepas jilbab ini disesalkan publik di dunia maya. Publik di dunia maya ramai-rama mengidentikkan sikap Iriana ini seperti Marshanda yang baru-baru ini juga melakukan hal yang sama. Bedanya, Iriana lepas jilbab setelah Pilpres digelar, sedangkan Marshanda tak mengenakan jilbab usai bercerai dari suaminya, Benkasyafani. Disimpulkan, sejak awal keputusan keduanya mengenakan jilbab bukan karena alasan keimanan.

"Lho. Bu Iriana kok lepas jilbab? Ikutan Marshanda ya?" tanya pemilik @mizyal.

Pemilik akun ‏@ardinirmala sangat menyayangkan sikap Iriana. Menurut dia, sikap Iriana bukan contoh yang baik. "Mohon agar ibu Iriana jangan buka tutup jilbab. Saya simpatisan bapak. Tapi apa yang ibu lakukan itu contoh buruk bagi murid-murid saya," keluhnya.

"Duh! cukup marshanda aja," sindir Latifah Fitriani dalam akun ‏@latifahpitii.

Fadly B Andi Paradja, pemilik akun ‏@fadlybahari menyebut Iriana orang munafik karena keputusan dia mengenakan jilbab hanya untuk mendulang simpati dan dukungan pemilih muslim terhadap Jokowi. Setelah dukungan didapat, Iriana melepas jilbab dengan tanpa beban.

"Al munafiqun ..the laknatullah," katanya.

Bagi @Heryhero sikap Iriana ini sangat buruk. Menurut dia, semestinya Iriana mencontoh Ani Yudhoyono yang tidak tampil dengan mengenakan jilbab sebagai bahan kampanye untuk kesuksesan suaminya.

Istri Calon Presiden terpilih Joko Widodo, Iriana kembali tidak mengenakan jilbab. Publik di dunia maya mempertanyakan sikap Iriana tersebut. Iriana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News