Senator AS John McCain dan Sheldon Whitehouse Kunjungi Istana Negara

Senator AS John McCain dan Sheldon Whitehouse Kunjungi Istana Negara
Senator AS John McCain dan Sheldon Whitehouse Kunjungi Istana Negara

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan Senator Amerika Serikat John McCain dan Sheldon Whitehouse di Kantor Presiden pada hari ini Selasa (12/8). Kedua senator ini datang didampingi Duta Besar AS Robert O Blake, Christian Brose, staf John McCain, dan Lacy Dwyer, staff Sheldon Whitehouse.

"Selamat datang di Jakarta. Senang rasanya bisa bertemu kembali dengan Anda. Saya ingat, kita bertemu beberapa tahun silam saat menghadiri Shangri-La Dialogue dan mendiskusikan banyak hal tentang kerja sama dan hubungan bilateral kedua pihak," ujar Presiden saat menjemput keduanya.

Dalam pertemuan ini, Presiden SBY berharap bisa berbagi pandangan tentang upaya dan peluang meningkatkan kerja sama dan mendiskusikan isu-isu dunia dewasa ini. Isu-isu global yang menjadi kepentingan bersama di antaranya adalah perkembangan di Timur Tengah, khususnya di Palestina.

"Kemitraan komprehensif kedua negara harus dimanfaatkan sebagai wadah yang komprehensif untuk memantau kemajuan, mengidentifikasi hambatan, dan memeriksa peluang baru untuk lebih meningkatkan kualitas hubungan," sambung Presiden.

Presiden kemudian menjelaskan pada tamu negara dari Amerika tersebut bahwa tahun ini merupakan tahun politik bagi Indonesia. Pemilu legislatif dan pemilu presiden berlangsung secara damai dan demokratis.

"Dua bulan dari sekarang pun, Insya Allah, akan dilaksanakan proses pergantian presiden secara damai. Ini untuk pertama kalinya bagi Indonesia melakukan proses peralihan dari presiden pertama yang dipilih oleh rakyat untuk kemudian ke presiden yang dipilih oleh rakyat berikutnya," tutur Presiden.

Mendampingi Kepala Negara pada pertemuan ini, diantaranya, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Seskab Dipo Alam, dan Wamenlu Dino Patti Djalal. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan Senator Amerika Serikat John McCain dan Sheldon Whitehouse di Kantor Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News