PKB Minta 10 Jatah Menteri, Pramono: Itu Urusan Jokowi

PKB Minta 10 Jatah Menteri, Pramono: Itu Urusan Jokowi
Politisi senior PDIP, Pramono Anung. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Pramono Anung menyerahkan sepenuhnya kepada Joko Widodo alias Jokowi terkait sikap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengajukan 10 jatah kursi menteri.

"Soal 10 jatah kursi yang diajukan PKB, iya, itu urusan Pak Jokowi dengan PKB-lah. Ha ha ha," kata Pramono Anung sambil tertawa, saat ditanya wartawan, di komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (12/8).

Wakil Ketua DPR RI tersebut juga menjelaskan soal pentingnya pemisahan jabatan antara pejabat negara dengan partai politik di sejumlah negara-negara maju di dunia, sebagai respon atas pandangan PKB yang menyatakan tidak perlu adanya pemisahan tersebut.

"Justru, dalam sistem negara-negara modern, pemisahan jabatan pemerintahan dan partai politik lebih tegas," ungkapnya.

Dia mencontohkan Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama dan mantan Menteri Luar negeri AS, Hillary Clinton yang tidak jadi pengurus di Partai Demokrat.

"Obama diusung oleh Partai Demokrat untuk jadi Presiden Amerika Serikat dua periode dan Hillary Clinton dia percaya untuk jabatan menlu. Kita tahu persis, keduanya tidak pengurus Partai Demokrat," pungkas Pramono.(fas/jpnn)

 


JAKARTA - Mantan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Pramono Anung menyerahkan sepenuhnya kepada Joko Widodo alias Jokowi terkait sikap Partai Kebangkitan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News