Rivalitas Hamilton-Rosberg Untungkan Mercedes

Rivalitas Hamilton-Rosberg Untungkan Mercedes
Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. Getty images

jpnn.com - LONDON - Perseteruan Nico Rosberg dengan Lewis Hamilton ternyata tak memusingkan Mercedes. Alih-alih cemas, Mercedes justru senang dengan persaingan sengit kedua pembalapnya itu.

Padahal, hubungan Rosberg dan Hamilton bak api dalam sekam musim ini. Keduanya pernah saling balas aksi yang cukup merugikan. Rosberg pernah melalukan manuver yang dianggap merugikan Hamilton pada seri Monaco. Di sisi lain, Hamilton juga pernah mengabaikan team order ketika Mercedes memintanya memberi jalan pada Rosberg.

“Hingga kini semuanya berjalan baik. Mereka saling menekan ke level baru, tekanan baru. Itu bukan hal yang merugikan untuk tim,” terang bos Mercedes, Toto Wolff di laman Planet F1, Selasa (12/8).

Bagi Mercedes, rivalitas itu justru memperbesar peluang meraih juara dunia. Saat ini, Rosberg masih kokoh di posisi puncak dengan koleksi 202 poin atau unggul sebelas angka dari Hamilton yang ada di urutan kedua.

“Hal itu justru sangat menguntungkan untuk tim. Kami berada dalam semangat yang bagus. Kami memiliki atmosfer yang baik serta punya dua pembalap di level itu,” tegas Wolff. (jos/jpnn)


LONDON - Perseteruan Nico Rosberg dengan Lewis Hamilton ternyata tak memusingkan Mercedes. Alih-alih cemas, Mercedes justru senang dengan persaingan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News