Hanura Mantapkan Kekuatan di Makasar

Hanura Mantapkan Kekuatan di Makasar
Hanura Mantapkan Kekuatan di Makasar
MAKASAR - Dalam Rapat Pimpinan Nasional ( Rapimnas) Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura) yang digelar di Makasar 9 - 11 Januari ini, namopaknya masih belum memantapkan Jenderal TNI (Purn) Wiranto sebagai calon Presiden. ''Desakan agar Wiranto segera mendeklarasikan diri sebagai Capres 2009 sebenarnya terus menguat di internal partai. Namun, semua itu berpulang kepada Wiranto sendiri. Karena strategi pencalonan Presiden di Hanura masih berada dalam genggaman Pak Wiranto,'' kata juru bicara Hanura Suhandojo kepada wartawan di Makasar, Jumat (9/1).

Menurut Suhandojo, dalam Rapimnas di Makasar kali ini Hanura akan lebih memfokuskan diri pada persiapan Pemilu 2009. ''Kami akan mengevaluasi persiapan DPD-DPD untuk menghadapi Pemilu mendatang,'' Suhandojo menegaskan. Melalui Rapimnas ini, Hanura akan memetakan kekuatan sekaligus bisa mendapatkan perkiraan perolehan suara partai. ''Jika masih ada daerah-daerah yang kurang tergarap, DPP akan turun tangan,'' tegas mantan Kapuspenkum Kejaksaan Agung itu.

Dijelaskannya pula bahwa Rapimnas II itu diikuti oleh seluruh fungsionaris partai dari tingkat pusat hingga daerah seluruh Indonesia, Ortonom Hanura, Dewan Penasehat serta Dewan Pakar Hanura. Jadi, ujar Soehandojo, Rapimnas tersebut merupakan forum evaluasi kinerja DPD-DPD Hanura seluruh Indonesia.

 

Soehandojo juga mengatakan bahwa Wiranto menghendaki adanya dukungan politik yang kuat dan hal tersebut harus berawal dari internal Hanura sendiri dan setelah itu baru menjajaki kekuatan eksternal. Karenanya Hanura terus berupaya menjalin komunikasi politik dengan parpol-parpol lain dan salah satu upayanya adalah bersama-sama dengan sejumlah parpol mengajukan uji materi UU Pilpres ke MK.(aj/JPNN)

 

MAKASAR - Dalam Rapat Pimpinan Nasional ( Rapimnas) Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura) yang digelar di Makasar 9 - 11 Januari ini, namopaknya masih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News