PDIP Pastikan Sudah Kantongi Nama Cawapres

PDIP Pastikan Sudah Kantongi Nama Cawapres
PDIP Pastikan Sudah Kantongi Nama Cawapres
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan untuk mengagendakan pembahasan pemilihan Presiden 2009 pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas)  yang akan digelar di kota Solo Jawa Tengah, 27 - 29 Januari mendatang. Menurut rencana, Rakernas ini akan diikuti oleh seluruh jajaran pengurus Partai mulai dari Dewan Pengurus Cabang hingga pusat.

Ketua Bappilu PDIP, Tjahjo Kumolo, menjelaskan Rakernas terkait akan menjadi ajang penyampaian garis kebijakan DPP, Badan Pemenangan Pilpres, dan Badan Pemenangan Pemilu Legislatif, dalam rangka menghadapi pemilu April 2009.       "Selain itu, Rakernas ini juga akan membahas rancangan program kerja pemerintahan lima tahun ke depan," ujar Tjahjo, di Jakarta, Jumat (8/1).  Selain itu, Rakernas juga akan menginventarisasi nama-nama cawapres. Pembahasan cawapres ini merupakan lanjutan dari agenda pembahasan yang juga menggelinding pada rakernas di Makassar lalu.

  "Pembahasan cawapres nanti diharapkan sudah bisa mengerucut pada beberapa nama," katanya lagi.   Hanya saja, kata Tjahjo, PDIP akan sangat berhati-hati,  dan cermat melihat dinamika dan perkembangan politik. Apalagi, sejumlah partai besar lainnya memilih untuk menunggu hasil pemilu legislatif dulu sebelum membicarakan pilpres.  Rakernas ditaksir akan dihadiri sedikitnya 1.300 peserta. Mereka yang akan ikut adalah pengurus DPP, Deperpu, DPD, DPC se-Indonesia, Badan Pemenangan Pemilu, dan Fraksi PDIP di DPR RI.

Sementara terkait dengan rencana pemerintah untuk kembali menurunkan harga BBM  Tjahjo Kumolo mengingatkan , turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bukan karena kinerja pemerintahan Susilo Bambang Yuhoyono (SBY). Naik turunnya harga BBM sangat dipengaruhi kondisi pasar internasional. ''Sementara Presiden SBY hanya mengikuti pergerakan yang terjadi di pasar internasional. Dan siapa pun presidennya, harus mengikuti hal serupa,'' kata Tjahjo kepada wartawan di Jakarta, Jumat (9/1). Karena itu, Tjahjo mengingatkan agar Presiden SBY tidak menggunakan krisis minyak sebagai tameng untuk membangun citra demi mendapatpkan empati masyarakat.

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan untuk mengagendakan pembahasan pemilihan Presiden 2009 pada Rapat Kerja Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News