Barca Ikut Goda Di Maria

Barca Ikut Goda Di Maria
Angel Di Maria. FOTO: getty images

jpnn.com - BARCELONA begitu agresif di bursa transfer musim panas ini.  Dana sebesar GBP 134,64 juta (sekitar Rp 2,6 triliun) telah digelontorkan untuk mendatangkan sejumlah amunisi top.  Diantaranya Luis Suarez (Liverpool), Ivan Rakitic (Sevilla), Jeremy Mathieu (Valencia), Marc Andre ter Stegen (Borussia Moenchengladbach), Claudio Bravo (Real Sociedad) serta Thomas Vermaelen (Arsenal).  Selain untuk menebus kegagalan meraih gelar sepanjang musim lalu, masuknya sejumlah pemain top itu juga untuk mengantisipasi skors dari FIFA.   

Barcelona mendapatkan sanksi tak boleh aktif dalam dua bursa transfer lantaran menyalahi aturan transfer internasional. Mereka dinilai bersalah karena membeli pemain asing di bawah usia 18 tahun pada dua musim terakhir.

Artinya, mulai pertengahan musim 2014-2015, Barca-julukan Barcelona dilarang melakukan aktivitas jual dan beli pemain di bursa transfer.  Barca baru boleh melakukan aktivitas transfer mulai Januari 2016. 

Akibat sanksi tersebut, manajemen Barca bakal lebih sibuk jelang penutupan bursa musim panas ini.  Daftar belanja pun diperbarui. Paling anyar, seperti dilaporkan Sport, Barca mulai "menggoda" Angel di Maria yang notabene adalah gelandang Real Madrid. 

Tak tanggung-tanggung, dana yang disiapkan Barca mencapai EUR 60 juta (sekitar Rp 933 miliar). Bukan rahasia lagi jika Barca mendapatkan banyak pesaing untuk mendapatkan pemain internasional Argentina itu. Para pesaingnya pun merupakan tim-tim berdana besar.

Klub terakhir yang dikabarkan paling aktif memburu Di Maria adalah tim Premier League Manchester United. Negosiasi antara Real dan United masih alot. Kedua tim belum menemui titik terang terkait harga transfer.

Jika melihat nilai uang yang disodorkan pihak Barca, nilai tersebut terbesar di antara semua penawaran yang diajukan untuk Di Maria. Namun, hal itu tak membuat Real terpikat. Sebab, Presiden Real Florentino Perez sudah menyatakan menolak proposal Barca dan menampik semua usaha negosiasi dari tim Catalan itu. 

"Di Maria memang sudah menyatakan keinginannya untuk pindah.  Dia menolak tawaran (perpanjangan kontrak) dari klub. Dia sedang mencari solusi. Jika bursa transfer ditutup, dia masih berada di sini maka dia akan bermain seperti musim lalu. Tidak ada masalah," kata pelatih Real Carlo Ancelotti kepada BBC. (ady/bas)

BARCELONA begitu agresif di bursa transfer musim panas ini.  Dana sebesar GBP 134,64 juta (sekitar Rp 2,6 triliun) telah digelontorkan untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News