Ahok Sebut 'Bekingnya' Tambah Kuat

Ahok Sebut 'Bekingnya' Tambah Kuat
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -  Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok mengaku tak mempermasalahkan jumlah anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta yang meningkat dari 94 menjadi 106 orang. Sambil berseloroh, Ahok mengatakan dirinya segera punya "beking" lebih kuat, yaitu Presiden RI yang tak lain Jokowi sendiri.

"DPRD tambah banyak tidak apa-apa. Beking saya juga tambah kuat, Presiden," lontarnya.

Ia yakin Jokowi, yang tinggal menunggu pelantikan sebagai Presiden pada 20 Oktober, akan membantunya menangani DKI Jakarta dan berhadapan dengan DPRD dalam mengkomunikasikan kebijakan-kebijakan eksekutif.

"Ya, presiden pasti 'bekingin' saya dong," tambahnya santai.

Diketahui, ke-106 wakil rakyat Jakarta hasil Pemilu 2014 dilantik hari ini, Senin (25/8). Halaman gedung DPRD DKI Jakarta dipenuhi karangan bunga. Sejak pagi tadi, karangan bunga berisi ucapan selamat dari para kolega dan sahabat dari masing-masing anggota dewan terpilih itu terus berdatangan.

Sekretaris DPRD DKI Jakarta, Mangara Pardede mengatakan, dengan dilantiknya 106 anggota dewan yang baru ini, maka anggota DPRD yang lama atau tidak terpilih lagi di periode ini otomatis berhenti. Pelantikan anggota dewan yang baru ini sesuai dengan SK Menteri Dalam Negeri Nomor 161.31/-3343 Tahun 2014.

"Terhitung pada tanggal 25 Agustus ini pula, para anggota legislatif periode 2009-2014 yang tidak terpilih lagi otomatis diberhentikan," ujar Mangara di Balaikota, Jakarta Pusat.

Pengambilan sumpah jabatan akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Sambutan Mendagri Gamawan Fauzi akan dibacakan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

JAKARTA -  Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok mengaku tak mempermasalahkan jumlah anggota DPRD Provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News