Frank Lampard Pensiun dari Timnas

Frank Lampard Pensiun dari Timnas
Frank Lampard. Getty images.

jpnn.com - MANCHESTER - Frank Lampard mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional, setelah menorehkan 106 pertandingan. Lampard, 36 tahun, kini masih bermain untuk Manchester City dengan status pinjaman dari New York City FC.

"Saya telah mengambil keputusan untuk pensiun dari sepak bola internasional (level timnas). Ini menjadi keputusan yang sangat sulit bagi saya. Saya telah banyak memikirkan ini sejak Piala Dunia (Brasil 2014)," ujar Lampard dalam pernyataan resmi, yang dilansir oleh ESPN, Selasa (26/8).

Lampard sudah 15 tahun membela negaranya. Piala Dunia 2014 di Brasil menjadi penampilan terakhirnya, tepatnya saat turun membela Inggris melawan Kosta Rika di fase grup.

Lampard melakukan debut bersama Inggris pada tahun 1999, saat berusia 21 tahun. Sejak itu ia menjadi langganan Timnas Inggris, kecuali saat absen di Euro 2012 karena cedera.

"Saya selalu sangat bangga dan merasa terhormat untuk membela negara yang saya cintai. Saya sangat menikmati setiap detik memakai seragam (timnas) Inggris," katanya.

"Sekarang saatnya untuk bergerak maju dan saya merasa sangat yakin bahwa Roy Hodgson (pelatih Inggris saat ini) orang yang tepat untuk membina pemain muda Inggris. Saya yakin kami (Inggris) akan sukses di masa depan," imbuhnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua manajer yang telah melatih saya, semua pemain yang saya sangat beruntung pernah bersama mereka. Sekarang saya berharap keberhasilan akan datang untuk Inggris di Prancis 2016 (Piala Eropa)," pungkas Lampard. (adk/jpnn)


MANCHESTER - Frank Lampard mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional, setelah menorehkan 106 pertandingan. Lampard, 36 tahun, kini masih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News