Priyo Ingatkan Jokowi Tak Desak SBY Naikkan Harga BBM

Priyo Ingatkan Jokowi Tak Desak SBY Naikkan Harga BBM
Priyo Ingatkan Jokowi Tak Desak SBY Naikkan Harga BBM

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso memandang positif pertemuan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Bali nanti malam. Namun, politikus Partai Golkar itu meminta Jokowi tidak mendesak SBY menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

"SBY dan Jokowi bertemu silahkan, kedua pimpinan bertukar pikiran terkait masalah ini. Ini adalah tradisi baik. Tapi jangan SBY didesak-desak untuk mengurangi subsidi yang berimplikasi kenaikan BBM," kata Priyo di ruang kerjanya di DPR RI Jakarta, Rabu (27/8).

Bekas anggota tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di pemilu presiden itu menambahkan, Presiden SBY sudah memberikan sinyal tidak akan mengambil keputusan strategis di akhir pemerintahannya. Karenanya, tak semestinya SBY didorong-dorong mengambil keputusan strategis.

"Kalau SBY didorong-dorong di akhir pemerintahan beliau, ini tidak fair. Karena beliau sudah menyampaikan tidak akan mengambil kebijakan strategis di akhir pemerintahan beliau," ujar Priyo.

Ditegaskannya pula, lebih baik kebijakan pengurangan subsidi dan kenaikan harga BBM diputuskan oleh pemerintahan Jokowi. Menurut Priyo, seharusnya Jokowi juga bisa bertindak tidak populis.

"Jangan diistimewakan Jokowi tidak boleh menaikkan BBM. Kalau presiden baru menaikan BBM dalam rangka menyelamatkan ekonomi, itu sah-sah saja," tandasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso memandang positif pertemuan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Susilo Bambang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News