Ratusan Obat Kuat Disita

Ratusan Obat Kuat Disita
Ratusan obat kuat dan pil KB serta obat daftar G dan K disita BPOM Kalsel setelah melakukan razia di salah satu toko obat di Pasar Kota Pelaihari. Foto: Ardian/Radar Banjarmasin/JPNN.com

jpnn.com - PELAIHARI - Ratusan obat kuat dan puluhan obat KB berhasil disita Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Banjarmasin, dari salah satu pedagang toko obat di Pasar Tapandang, Pelaihari.

Operasi yang dilakukan sepertinya sudah tercium oleh para pemilik toko obat. Ini terbukti ada beberapa toko di kawasan Pasar Pelaihari lebih memilih tutup, sehingga hanya satu toko obat yang buka.

Saat petugas melakukan pemeriksaan, di toko tersebut didapati ratusan obat kuat khusus pria, seperti tablet, kapsul, jamu dan juga menyita obat daftar G serta pil KB.

Berdasarkan informasi, obat kuat yang disita ini ternyata merupakan obat yang diproduksi oleh industri rumah tangga, dan juga ditemukan setiap kapsul atau tablet dalam satu bungkus terdapat perbedaan homogenitas di setiap takaran.

Tentu, konsumen akan merasakan berbeda dampak setiap satu kapsul atau tablet yang dikonsumsi. Dampak yang ditimbulkan saat akan mengkonsumsi obat kuat beredar di pasaran ini bisa berakibat fatal di bagian jantung. "Suka konsumsi obat kuat, berdampak serangan jantung," ujar salah satu petugas BPOM Banjarmasin. (ard)


PELAIHARI - Ratusan obat kuat dan puluhan obat KB berhasil disita Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Banjarmasin, dari salah satu pedagang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News