Sedot Perhatian dengan Hadirkan Juara Giro d’Italia

Sedot Perhatian dengan Hadirkan Juara Giro d’Italia
PINK: Sepeda Nairo Quintana Canyon Ultimate CF SLX yang mengantarkan pembalap Kolombia itu menjadi juara Giro d’Italia 2014. Tri Mujoko Bayuaji/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - KERAMAIAN ajang Eurobike 2014 tidak dimulai dari dalam venue di Messe Friedrichshafen. Tapi di berbagai sudut kota tempat lahirnya balon udara Zeppelin itu. Sejumlah pebisnis yang diundang dalam sesi show daily sudah mengantre mulai pagi agar bisa berada di ajang ekshibisi sepeda terbesar di dunia tersebut.


Laporan Tri Mujoko Bayuaji dari Friedrichshafen, Jerman
==================================================

 

Dari stasiun kereta Friedrichshafen, banyak calon pengunjung dari berbagai wilayah yang memenuhi kereta. Dengan langkah cepat mereka bergegas menuju terminal bus yang terintegrasi dengan stasiun. Mereka berjajar di halte nomor 2, mengantre bus dengan tiket seharga EUR 2 menuju Messe.

Sesi show daily yang berlangsung kemarin (28/8) memang dikhususkan untuk pebisnis. Sedangkan pengunjung tanpa ID khusus disediai waktu satu hari saja, yakni pada 30 Agustus besok. Namun, meski yang hadir adalah undangan, jumlahnya mencapai ribuan orang dari berbagai negara.

Sejak masuk dari pintu A1 Messe Friedrichshafen, pengunjung sudah disuguhi berbagai line-up sepeda. Salah satunya e-bike atau sepeda listrik milik Haibike yang di-setting untuk mengarungi medan berat ala downhill. Perangkat groupset, termasuk baterai yang digunakan, sudah kompatibel dengan berbagai merek sepeda.

Para pebisnis tak ingin kehilangan kesempatan menyaksikan dan memegang langsung sepeda-sepeda yang jadi langganan balap sepeda kelas grand tour itu. Brand seperti Bianchi, Pinarello, BMC, Cannondale, dan sejumlah merek lain berbaris rapi di masing-masing booth.

Pinarello Dogma F8 yang menjadi andalan Team Sky mengarungi grand tour termasuk yang menyedot perhatian pengunjung. Sepeda tunggangan pembalap Sky Geraint Thomas juga dipajang di booth Shimano. Thomas memang mendapat sponsor langsung dari Shimano untuk menggunakan groupset seri Dura Ace.

KERAMAIAN ajang Eurobike 2014 tidak dimulai dari dalam venue di Messe Friedrichshafen. Tapi di berbagai sudut kota tempat lahirnya balon udara Zeppelin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News